DAERAH

4 Orang Peserta Diklat Alih Jenjang Sakit, Batal Kunjungan Ke BPP Jalancagak

JALANCAGAK – Rencana kunjungan puluhan peserta diklat alih jenjang dari beberapa Kabupaten tingkat Jawa Barat di Balai Besar Penyuluh Pertanian BBPP Lemlang ke BPP kecamatan Jalancagak batal dilaksanakan.

Batalnya kegiatan diklat tersebut, disebabkan 4 orang peserta diklat dari kabupaten Banyumas sakit, awalnya satu orang yang terserang, karena satu ruangan akhirnya ke 4 orang peserta diklat tersebut jadi sakit.

Kordunator penyuluh pertanian Korlu BPP Kecamatan alancagak Yeni mengatakan,” tidak jadinya kunjungan puluhan peserta dikalat dari BBPP lembang, disebabkan 4 orang peserta diklat dari kabupaten banyumas sakit, dihawatirkan karena berturut turun dalam satu kamar semuanya sakit, maka kepala Balai disuruh peserta diklat dibubarkan,” ungkapnya, sabtu (21/3/2020)

“Adapun peserta diklat yang terserang sakit sebanyak 4 orang, semuanya perempuan dari Kabupaten Banyumas, awalnya satu orang bertambah jadi 4 orang yang kebetulan satu kamar,” imbuhnya.

Kebetulan kejadian tersebut terjadi diakhir kegiatan, setelah selesai melaksanakan pelajaran, semua materi sudah tersampaikan, yang akhirnya kasian para petani jangan sampai mengecewakan para petani dari semua desa yang ada di kecamatan jalancagak, akhirnya kita yang mengkensel membuat kegiatan sendiri, ngasih ilmu buat para petani sebagai bekal untuk dimanpaatkan ditempatnya masing masing.

“Selain itu juga, sudah diimpomasikan kepada para petani, untuk saat ini agar dikurangi kegiatannya, baik petugas penyuluh untuk berkunjung ke petani, kalau ada permasalahan bisa melalui WA, atau bisa menyelesaikan sendiri,” harapnya.

“Diharapkan adanya masalah yang lagi ramai ini cepat berakhir, kita sebagai penyuluh yang harus membimbing semua petani bisa kembali berjalan lancar,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top