DAERAH

Antisipasi Covid- 19, Pemdes Dan Muspika Jalancagak Semrotkan Disinfektan Dengan Water Canon

JALANCAGAK – Penanggulangan virus Covid- 19 Pemerintahan Desa jalancagak beserta Muspika kecamatan Jalancagak didampingi Kapolsek Jalancagak Kompol. Sumaryana, Danramil Cijambe Kapten Arm. M. Saprudin, terus gencar melaksanakan kegiatan Penyemprotan disinfektan, selasa (31/3/2020).

Dalam hari yang sama, Pemdes Jalancagak kerjasama dengan Satuan Brimob lembang melaksanakan disemprotkan disinfektan dengan menggunakan water Canon dengan kapasitas air disinfektan mencapai 5 ribu liter, dilaksanakan, selasa jam 16 sore hari (31/3/2020).

Kepala Desa Jalancagak Indra Zaenal Alim mengatakan,” saya menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya warga masyarakat jalancagak, tetap tenang dalam nenghadapi virus covid- 19,” ungkapnya.

“Saya kepala Desa kerjasama dengan Karangtaruna Desa jalancagak, Ormas Gibas Subang selatan juga kerjasama dengan dengan Brimob Batalion B Pelopor Satpolda Jabar akan melaksanakan penyemprotan disinfektan dijalur subang bandung,” imbuhnya.

Kami ucapkan terimakasih kepada Brimob lembang yang telah kerjasama dengan pemerintahan Desa Jalancagak, kita akan menyemprotkan dusinfektan di jalur subang bandung dan jalur wanayasa.

Sementara Kapolsek Jalancagak Kompol. Sumaryana mengatakan,” kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksabakan di wilayah jalancagak, salah satunya Desa Jalancagak, juga sesuai dengan intruksi Presiden ke Kapolri berlanjut ke Kapolda, Kapolres dan kebawah Kapolsek sampai Ke Desa desa,” ungkapnya.

Untuk di desa desa yang ada diwilayah kecamatan Jalancagak semuanya telah melaksanakan penyemprotan disinfektan sampai ke pelosok pelosok, tapi untuk sekala besar dengan mengunakan mobil damkar dan water Canon sudah tiga kali dilaksanakan sampai hari ini, kerjasama dengan Pemerintahan Desa Jalancagak, Muspika, Polsek Jalancagak dan Koramil,” imbuhnya.

Adapun rute, dari mulai kantir UPTD, Puskesmas, Kapolsek, Koramil, pertokoan jalur jalan provinsi sampai perbatasan desa jalancagak.

“Harapan kita, betul betul wabah virus corona (Covid- 19) ini lenyap dari bumi kita, khususnya di Indonesia umunya di dunia, agar masyarakat kita pulih, sehat seperti sedia kala,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top