DAERAH

Bantu 2 Unit Roda Sampah Dari BPR KU Cisalak, Sampah Di Karihkil Bisa Teratasi

KASOMALANG – Berkat kerjasama antara antara Organisasi penggiat lingkungan, Pencinta Sampah Lingkungan PINSIL dengan BPR Karya Utama Jabar Cabang Cisalak, Permasalahan sampah di Kampung karihkil RW 1 Desa kasomalang kulun bisa teratasi.

Program PINSIL tersebut sudah berjlalan selama 3 bulan, sampai saat ini program tersebut berjalan lancar, yang dikordinir langsung oleh kelompok orgabisasi Pencinta sampah lingkungan PINSIL sebanyak 20 orang.

Kepala Desa Kasomalang Kulon H. Amirudin, mengatakan,” kami menyambut baik program yang diluncurkan oleh BPR KU Cisalak kepada Organisasi Penggiat lingkungan yang tergabung Pencinta sanpah Lingkungan PINSIL di RW 01 Karihkil Desa Kasomalang Kulon,” ungkapnya.

“Dengan program tersebut, selain membantu kami selaku Pemerintahan Desa Kasomalang Kulon juga menunjang warga kami dalam mengatasi sampah rumah tangga yang langsung di kordinir oleh Pengurus PINSIL dengan BPR KU Cisalak,” lanjut Amir.

Sementara Manager Dana Ani Mulayani, mengungkapkan,” sampai saat ini kerjasama antara BPR KU Cisalak dengan Pencinta sampah lingkungan PINSIL di RW 01 kampung Karihkil Desa Kasomalang sudah berjalan 3 bulan,” ungkap Ani, rabu (15/1/2020).

Alhamdulillah berjalan lancar, setelah kami memberikan bantuan 2 unit roda sampah, sebelumnya PINSIL tersebut nyewa roda, selain itu juga pengangkutan sampah juga harus memerlukan biaya.

“Setelah kerja sama dengan dengan BPR KU, dan dapat supot dari Puskesmas Kasomalang, kita setiap hari jum’at dilaksanakan pengangkutan sampah tersebut, warga masyarakat setiap KK hanya membayar Rp 5000 untuk pengangkutan sampah selama satu bulan, ada juga yang 300 malah ada yang sama sekali tidak membayar, akan tetapi semua tertutupi dengan warga yang memvayar lebih dari 5000,” ungkapnya.

“Berharap dengan telah diluncurkannya bank sampah di RW 01 Karihkil dan sudah mulai merintis di RW 02 dengan ibu ibu senam di Desa Kasomalang Kulon, maka semua warga masyarakat yang lainnya bisa ikut serta dalam upaya menanggulangi sampah lingkungan, terutama sampah rumah tangga,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top