DAERAH

Banyak Warga Terlambat, Waktu Pencoblosan di Pilkades Cijambe diperpanjang

CIJAMBE – Pilkades serentak 2018 di desa kecamatan cijambe sempat mengalami masalah dengan sistem yang dilaksanakan oleh panitia Pilkades, yang akhirnya kesepakatan panitia, calon dan lembaga yang ada di desa untuk penambahan waktu penutupan 2 jam, dari waktu yang telah ditentukan jam 13 ditutup dan selesai pencoblosan jam 15 00.

Proses Pemilihan kepala desa tersebut akhirnya berjalan lancar aman dan kondusif sampai akhir pencoblosan. Ketua Panitia Pilkades desa Cijambe Jubaedi, mengungkapkan,” adanya keterlambatan dalam pelaksanaan pencoblosan, pertama jumlah peminat diperkirakan lebih besar, akhirnya antusuas warga dengan sistem yang telah diatur kita mengikuti tatacara tersebut dan kemudahan dilakukan sampai dengan penambahan waktu, itu ada perubahan sistem, yang sistem normatif sekarang langsung mendaptar membawa kertas panggilan penukaran dengan kartu suara, dan itu lebih cepat prosesnya,” ungkapnya.

Selain itu juga jumlah DPT di desa cijambe 4.340 dengan antusias warga Cijambe yang membludak, diperkirakan masyarakat yang megunakan hak pilihnya diperkirakan mencapai 90%,” katanya.

“Dengan 2 jam penambahan waktu di perkirakan selesai, sudah dilakukan perubahan sistem, kejadian tadi karena masa tidak mundur tetap mereka ada diarea tps, masa saking antusiasnya untuk melaksanakan hak pilih, sampai saat ini alhamdulillah berjalan lancar,” katanya.

Sementara Pjs Desa Cijambe Endang Subandi, mengatakan,” Keterlambatan penyoblosan akibat dari hak pilih cihambe lebih dari 4000 orang, kemudian didalam sitem pemanggilan ada sedikit keterlambatan, sistem yang tadinya pormasinya masing masing per kadus surat undangan di tuker ke panitia ditukar dengan kartu suara, karena situasi akhirnya dipanggil berdasarkan surat,” katanya.

“Berharap mudah mudahan pelaksanaan berjalan lancar, walaupun banyak kekurangan dan banyak kekeliruan berharap pelaksanaan lancar terkendali dan terpilihlah seorang kepala desa yang terpilih yang betul betul bisa amanah sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top