DAERAH

Camat Ciater Sarankan, Transparan Untuk 20 Penerima Rutilahu Di Desa Nagrak

CIATER – Sebanyak 20 rumah dapat bantuan rumah tidak layak huni di Desa Nagrak Kecamatan Ciater, salah satunya 4 di dusun nagrak, 4 ngenol dan 12 dusun nengeng, yang telah dilaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni baru di kanpung sukahurip 3 rumah, sementara yang lainnya baru pengiriman barang ( pengadaan material, senin ( 9/9/2019).

Kepala Desa Nagrak Ahmad, mengatakan,” adanya program bantuan rumah tidak layak huni Rutilahu dari pemerintah sebanyak 20 unit, kalau program rutilahu sukses, ridak ada kendala, waktu pelaksanaannya aman dan tepat sasaran dengan penerima, kami harapkan kedepannya bantuan rutilahu ada tindak lanjut untuk rumah lainnya.

Sementara anggota LPM Desa Nagrak Alit Sobana, mengatakan,” sanpai saat ini kesiapan rutilahu di Desa Nagrak, sumua alat sudah dikirim kepada penerima, bamun yang baru dilaksanakan di kampung sukahurip, sudah 3 rumah dilaksanakan pembangunan, sampai saat ini sudah 3 hari,” ungkapnya.

“Sementara yang lainnya sebanyak 17 unit, masih persiapan, terkendala jarak dari jalan kelokasi yang jauh, sanpai saat ini baru 10 %, tetapi semua penerima program sudah dikirim matrial dengan jumlah bantuan 17,5 juta per unit berupa bahan bangunan dan sudah siap tinggal melaksanakan, besok selasa, rabu, kalau dilingkungan harus repat dengan hitung hitungan, kalau dari Penerintah senuanya sudah siap,” ujar Alit.

“Mengenai jumlah pekerja yang melaksanakan pembangunan, jumlahnya pariatif tergantung yang punya runah, jalau di RW 01 jumlah pekerja 5 orang, 1 tukang dan 4 orang tenaga bantuan,” pungkas Alit

Sementara Camat Ciater Ahmad Gidayat, mengatakan,” saya mengapresiasi kepala Desa Nagrak yang mendapatkan Rutilahu dari pemerintah utuk masyarakat bagrak bisa tersalurkan 100 %, jangan ada kendala di masyarakat, tranparan bila perlu dipampang pamplet ubtuk sekian Kapling dengan jumlah sekian, dipublikasikan, supaya tidak ada kesan tidak transparan,” pesannya.

“Berharap dengan adanya Rutilahu, kepada Pemerintah, bukan hanya di Desa Nagrak, bahkan harapan saya kepada desa desa di Ciater, seperti desa yang berdampak bencana, seperti cibesi, Cibitung dapat mendapatkan prioritas kembali untuk mendapatkan bantuan Rutilahu,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wartasubang.com adalah media online yang menyajikan berita peristiwa, politik dan hal unik yang terjadi di Kabupaten Subang dan sekitarnya

Untuk informasi lebih lanjut hubungi redaksi

Copyright © 2018 Wartasubang.com - Portal Berita Subang No 1

To Top