DAERAH

Desa Sindanglaya Tanjungsiang Wakili Subang Ikut Lomba PKK Tingkat Propinsi Jawa Barat

Foto: Kades Endang Jaelani

Subang- Desa Sindanglaya Kecamatan Tanjungsiang terpilih untuk mewakili Kabupaten Subang ke Tingkat Propinsi Jawa Barat dalam lomba Gerak PKK -KKBPK – KESEHATAN.

Dalam lomba di nilai seperti rumah sehat, rumah ramah lingkungan, rumah data, rumah ramah anak, posyandu, pelayanan inplan, pelayanan ispa dan masih banyak lagi.

Kepala Desa Sindanglaya, Endang Jaelani saat bincang-bincang di Kantornya mengatakan Alhamdulilah Desa Sindanglaya terpilih dalam lomba Gerak PKK – KKBPK – KESEHATAN untuk mewakili Kabupaten Subang ke Tingkat Propinsi Jawa Barat.

“Lomba ini di nilai seperti rumah sehat, rumah ramah lingkungan, rumah data, rumah ramah anak, posyandu, pelayanan implan dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Dengan lomba ini mudah-mudahan masyarakat di Desa Sindanglaya akan sadar betapa pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan karena dengan menjaga kebersihan lingkungan akan membunuh jentik-jentik nyamuk demam berdarah ( aedes agypty) serta masih banyak lagi manfaatnya bagi masyarakat.

Endang menambahkan terpilihnya Desa Sindanglaya untuk mewakili Kabupaten Subang karena adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat karena tanpa adanya dukungan dan peran serta seluruh lapisan masyarakat mustahil akan terwujud dan saya secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan peran sertanya.

Menurut Ujang, 45 warga desa tersebut, “Dengan terpilihnya Desa Sindanglaya mewakili Kabupaten Subang ke Tingkat Propinsi sangat bangga dan senang karena hal seperti ini baru terwujud kembali, karena kurang lebih tahun 70 an kebelakang Desa Sindanglaya juga pernah mengikuti semacam lomba ini,” ungkapnya.

SUNARDI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top