DAERAH

Dimotori Ketua RW 05 Bokek, Puluhan Warga BBS Gotong Royong Atasi Banjir Ranca Lege

Puluhan warga gotong royong

WARTASUBANG.COM, JALANCAGAK – Menanggulangi banjir dan genangan air yang diakibatkan debit air hujan naik, puluhan warga gotong royong menjebol tembok ranca deuleug yang dimotori ketua RW 05 Bokek. Minggu, (28/03/2021).

Dilaksanakan pembobolan tembok ranca deuleug tersebut, disebabkan telah terjadi banjir yang pertama kalinya pada hari senin yang lalu dan berlanjut selama satu minggu air tersebut tidak surut.

Ketua RT 05 Bokek mengatakan bahwa, atas desakan beberapa warga 05 yang mengalami banjir, kami tergerak untuk mengatasi banjir tersebut dan sudah memohon kepada kepala desa untuk dilaksanakan pembobolan tembok situ ranca deuleug.

“Alhamdulillah setelah dilaksanakan kegiatan tersebut, tidak kurang dari 1 jam tembok jebol dan gebangan air dihalaman rumah warga beransur surut,” ujar Bokek.

Masih kata Bokek, untuk selanjutnya kami dan puluhan warga akan memperbaiki saluran tersebut besok hari, rencananya akan memasang gorong-gorong dan menutup kembali tembok tersebut.

Berharap, dengan telah dilaksanakan perbaikan saluran air dan memasang gorong-gorong, warga kami yang berada di RT 13, RT 07 dan RT lainnya tidak lagi mengalami kebajiran dan saluran air lancar,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top