DAERAH

Emas Perdana untuk Subang, didapat dari Cabor Atlit Yudo Azhar Aulia

SUBANG – Atlet Judo Kabupaten Subang Azhar Aulia Pamungkas berhasil merebut medali emas perdana untuk Kabupaten Subang. Azhar berhasil menang di kelas 90 Kg standar usai mengalahkan atlet asal Kabupaten Karawang, bertempat di GOR Lama IPB Bogor, Senin ( 8/10/2018 )

Peraihan medali tersebut membuat Kabupaten Subang naik peringkat ke posisi . Kabupaten Subang telah meraih 1 medali emas dan 5 perunggu dari tiga Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Peraih medali dari atlet dari Cabor Catur Johan Gunawan menyumbangkan 2 Perunggu, Atlet Cabor Judo Ina Maryana dan Ilham Permana masing-masing satu perunggu, dan atlet Tinju Bagus Samudro Putra menyubangkan satu Perunggu.

Ketua Judo Pengcab Subang Epid Zaenal Abidin bersyukur atas raihan medali emas dari Cabor Judo, terlebih lagi yang perdana. Epid berharap, ini menjadi motivasi atlet yang menjadi kontingen Kabupaten Subang yang lainnya untuk menyumbangkan lbih banyak lagi medali emas. “Kita harus tetap semangat untuk meraih prestasi, semoga Kabupaten Subang bisa mencapai target masuk 10 besar,” ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan salah satu salah satu official Cabor lainnya Catur, Emir mengatakan, raihan medali tersebut menjadi awal yang baik bagi Kontingen Subang. Sebab, masih banyak atlet -atlet terbaik Kontingen Subang yang belum bertanding. Terutama bagi atlet catur kebanggannya, yakni Johan yang memiliki peluang besar meraih medali emas dikategori pertandingan selanjutnya.

“Kita masih optimis Subang bisa meraih banyak emas dalam Porda Bogor XIII tahun 2018 ini. Raihan 1 medali emas dan 5 perunggu bisa menjadi motivasi bagi para atlet lainnya untuk bertanding besok,” kata Emire.
Sementara itu, Ketua Kontingen Subang, Drs Aries Witarsa berharap, masyarakat turut mendukung dan mendoakan Para Atlet Kabupaten Subang yang Berlaga di Porda Bogor. Apabila tidak bisa langsung mendukung di lapangan, Aries mengajak masyarakat Kabupaten Subang dapat memberikan doa restu untuk para atlet yang memperjuangkan nama baik Kabupaten Subang.

”Paling tidak ikut mendoakan agar para atlet yang sedang beriktiar dengan sekuat tenaga dan hati mereka dapat memberikan medali emas,” ungkap Aries.
Pada event porda Jabar XIII ini, Kontingen Subang mengirimkan sebanyak 154 orang, terdiri dari 97 atlet, pelatih dan official sebanyak 57 orang, dengan mengikuti 22 cabor.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top