DAERAH

Gebyar Milangkala Desa Jalancagak Ke 39 Tahun Akan Digelar Selama Sepekan

JALANCAGAK – Pemerintahan Desa Kecamatan Jalancagak berencanak akan menggelar milang kala Desa Jalancagak dan menggelar pesta rakyat selama sepekan, dari mulai tanggal 21 – 29 desember, akan mengambil tempat di lapangan sepak bola Desa jalancagak.

Dalam kegiatan tersebut, selain akan menggelar pementasan wayang golek juga akan membuka bazar UMKM, siraman rohani, wisata kuliner, senam akbar, pentas seni, hiburan rakyat, tenis meja dan kegiatan sosial donor darah.

Kepala Desa Jalancagak Indra jaenal Alim SH., mengatakan,” acara milang kala Desa jalancagak yang ke 39 tahun ini, sejak dimekarkan dari Desa bunihayu akan dilaksanakan lain dari biasanya, dimana sebelumnya biasa dilaksanakan selama 1 hari, kali ini akan dilaksanakan selama 8 hari dari mulai 21 sampai 29 desember,” ungkapnya kepada Wartasubang, senin (25/11/2019)

“Selain pertunjukan wayang golek juga akan diadakan kegiatan lainnya, diantaranya bazar, siraman rohani, wisata kuliner, senam akbar, hiburan rakyat donor darah dan kegiatan lainya,” katanya.

“Adapun anggaran untuk kegiatan tersebur, dianggarkan 60 juta, 15 juta dari anggaran Alokasi Dana Desa ditambah dari perusahaan perusahaan yang ada di wilayah Desa Jalancagak sebagai seponsor kegiatan milangkala Desa Jalancagak,” tegas Indra.

Kalau belum mencukupi, baru akan meminta bantuan dari warga masyarakat Desa Jalancagak, sebagai menambah kekurangannya.

“Berharap dengan milang kala Desa jalancagakak diadakan bazar selama satu minggu, selain untuk para petani juga untuk membangkitkan semua para pedagang UMKM di Desa Jalancagak dan mempersatukan semua warga desa Jalancagak,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top