DAERAH

Kabag Kesra Hadiri Pembukaan STQ Tingkat Kecamatan Cisalak

Kabag Kersa kabupaten Subang Iwan Rudianto Hadiri Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat kecamatan Cisalak yang di Buka Oleh Camat Cisalak Eza Zhaiton/wartasubang.com

WARTASUBANG.COM, CISALAK – Kabag Kersa kabupaten Subang Iwan Rudianto Hadiri Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kecamatan Cisalak yang di Buka Oleh Camat Cisalak Eza Zhaiton. Bertempat di aula kecamatan Cisalak. kamis, (21/01/2021)

Dalam kesempatan tersebut Kabag Kersa kabupaten Subang Iwan Rudianto mengatakan bahwa, alhamdulilah di kecamatan Cisalak bisa menyelenggarakan STQ tingkat kecamatan.

“Semoga dengan di adakannya STQ di kecamatan Cisalak dapat menjadikan kader-kader Qur’ani, untuk masa yang akan datang. Dan juga kabupaten Subang bisa masuk 4 besar bahkan bisa masuk MTQ di tingkat nasional,” ujar Iwan.

Selanjutnya, saya sebagai perwakilan UPTD kabupaten Subang di tunjuk oleh ketua umum atau di beri amanah menjadi salah satu anggota di sekertaris daerah (Sekda).

“Semoga dengan di gelar STQ ini akan memudahkan STQ tingkat kabupaten, yang insya Allah akan di laksanakan sekitar bulan maret atau april untuk seleksi di tingkat Provinsi,” jelasnya.

Masih kata Iwan Rudianto, apalagi di kecamatan Cisalak masih banyak pesantren-pesantren yang mengajarkan pendidikan agama khususnya Al-Qur’an.

“Mari kita berdayakan pondok pesantren, kita tingkatkan memperdayaan sehingga kita bisa mengambil putra daerah untuk di ikut sertakan nanti, karena pada saat sebelumnya kita mengambil perwakilan bukan dari daerah subang ,” ungkapnya.

Dalam kesempatan lain, Camat Cisalak Eza Zhaiton mengatakan bahwa, berpesan bahwa ini adalah momentum untuk mengasah dan juga menguji sejauh mana kemampuan mengaji Al-Qur’an.

“Kami berharap semoga dengan di gelarnya STQ di kecamatan bisa membina bibit-bibit unggul untuk STQ di tingkat kabupaten maupun nasional,” ujar Eza.

Kemudian, di masa pandemi Covid-19 yang mungkin masih belum selesai ini kami satgas Covid-19 kecamatan Cisalak, slalu menghimbau untuk tetap menggunakan 3 M.

“Tidak hanya mencuci, tangan memakai masker, dan menjaga jarak. Akan tetapi juga untuk slalu menghindari kerumunan atau berkumpul. Dan slalu berdoa kepada Allah agar pendemi ini bisa cepat berakhir,” tegasnya.

Selain itu kepala desa cisalak yang juga sekaligus kepala dewan juri desa cisalak Ujang Samdi, menanggapi bahwa, pihaknya turut bangga meskipun sedang pembatasan kegiatan masyarakat,

“Semoga bisa menjadi generasi Qur’ani dan bisa mewakili kecamatan cisalak dan khususnya desa kami, dan semoga dengan adanya STQ ini bisa membawa keberkahan bagi kecamatan Cisalak,” kata Ujang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kabag Kesra kabupaten Subang Iwan Rudianto,Kepala KUA kecamatan Cisalak Aminuloh, Camat Cisalak Eza Zhaiton, Kepala dewan juri Desa Cisalak Ujang Samdi, kades Darmaga, kades Mayang dan puluhan kori dari tiap tiap desa se-kecamatan Cisalak.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top