DAERAH

Kantor Pos Pagaden Salurkan BST Kemensos ke 8.799 KK

Kantor pos Pagaden

WARTASUBANG.COM, PAGADEN – Kantor pos Pagaden, kembali Salurkan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap ke-12 dan ke-13 untuk bulan Maret dan April tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Pos Pagaden Asep Wahyudin mengatakan bahwa untuk penyaluran BSP Kemensos bulan Maret ditarik Pada bulan April.

” jadi untuk bulan April, masing-masing keluarga penerima manfaat KPM mendapat Rp600 ribu. Untuk Kecamatan Pagaden Barat kita Salurkan kepada 4319 KPM yang tersebar di 9 Desa, Sedangkan untuk Kecamatan Pagaden 4.480 KPM,”ujar Asep kepada Jabarpress. kamis, (15/04/2021).

Selanjutnya, jumlah penerima BST Kemensos bulan Maret dan April ini memang ada pengurangan KPM.

“Pada penyaluran BST, bulan Februari tahap ke-11, kita Salurkan kepada 14.521 KPM dari 2 Kecamatan Pagaden dan Pagaden Barat, sedangkan bulan Maret dan April ini kita hanya menyalurkan kepada 8.799 KPM, ” tuturnya.

Masih kata Asep Wahyudin, Selain itu dirinya pun menjelaskan terkait penyaluran bpnt Kemensos dibagikan kepada masing-masing desa penerima manfaat.

“Selain meringankan masyarakat, karena jarak tempuh di kantor pos cukup lumayan jauh, kita juga menghindari kerumunan orang. Bagi penerima manfaat yang mau mengambil bantuan BST Kemensos wajib mematuhi aturan protokol kesehatan. Memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu yang telah disediakan oleh satgas covid-19,” tutupnya.

Dalam kesempatan lain, kepala desa Sumurgintung kecamatan Pagaden Barat Aas Aswati, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial dan kantor pos Pagaden yang telah kembali menyalurkan bantuan dampak covid-19 kepada warga.

“Mudah-mudahan, bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat di desa Sumurgintung,” tutur Aas.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top