DAERAH

Kegiatan Edukasi, Pengobatan Gratis & Rekreasi Meriahkan Pekan CSR Dahana 2019

SUBANG – Pekan CSR DAHANA 2019 telah berlangsung mulai Rabu, (9/10/2019). Puncak kegiatan Program CSR dari perusahaan penghasil bahan peledak ini diisi dengan berbagai macam acara, mulai dari edukasi, social hingga rekreasi. Acara tahunan ini akan berlangsung pada (9-15/10/2019) di area Bale DAHANA, Subang.

“Acara ini merupakan puncak kegiatan CSR DAHANA pada tahun 2019. Kegiatan ini diisi dengan berbagai acara dan melibatkan masyarakat disekitar perusahaan,” ungkap Y. Agus Setiawan Ketua Panitia PEKAN CSR DAHANA 2019 yang juga menjabat sebagai Senior Manager Legal & Komunikasi Perusahaan PT DAHANA (Persero).

Pekan CSR DAHANA merupa program tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun DAHANA, dan tahun ini merupakan HUT DAHANA yang ke-53. Mengawali hari pertama Pekan CSR DAHANA, diisi dengan berbagai macam lomba Tingkat SD, yaitu lomba CCIQ, Lomba Adzan, Lomba MTQ, Lomba pidato, Lomba Praktek Sholat Berjamaah dan lomba MHQ.

Hari kedua, kegiatan diisi dengan berbagai macam lomba tingkat SLTP/SLTA sekabupaten Subang, yaitu Lomba Baca Puisi, Lomba Adzan, Lomba MTQ, Lomba Pidato, Lomba Kaligrafi, dan Lomba MHQ.

Hari ketiga program CSR DAHANA diisi dengan lomba mewarnai untuk anak usia dini se-Kecamatan Cibogo. Lomba Mewarnai ini akan diikuti 350 anak bekerjasama dengan Himpaudi Kecamatan Cibogo. Selain itu, akan dimeriahkan dengan permainan edukasi Ular Tangga Jawara bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Subang.

Sisi kreativitas dan seni siswa juga dipacu melalui lomba mural dengan melukis tong sampah. Pesertanya siswa SLTP/SLTA berkelompok. “Kita sengaja mengajak para siswa menyalurkan bakatnya dengan melukis tong sampah dengan cat. Tema yang diambil tentang kepedulian terhadap lingkungan,” ungkap Agus Setiawan.

Tidak hanya lomba untuk siswa, tahun ini PEKAN CSR DAHANA juga menyajikan kompetisi antar guru. Mereka ditantang untuk menyajikan materi ajar dalam bentuk presentasi. “Sebenarnya permintaan kategori lomba untuk guru sudah ada sejak tahun lalu, kita baru adakan satu cabang lomba saja,” lanjut Agus Setiawan.

Materi kompetisi baru lainnya juga sudah diwacanakan untuk Pekan CSR Dahana berikutnya, seperti lomba di bidang teknologi.

Pada hari keempat, program Pekan CSR DAHANA menggelar pengobatan gratis untuk 1000 orang masyarakat disekitar perusahaan. Sementara itu, hari terakhir yang juga Puncak PEKAN CSR DAHANA 2019 diisi dengan kegiatan penyuluhan tentang gizi bekerja sama dengan pihak Puskesmas Cibogo dan Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Subang. PEKAN CSR DAHANA 2019 inipun akan ditutup dengan Penyerahan Apresiasi Pekan CSR DAHANA yang akan dihadiri oleh jajaran direksi DAHANA dan juga dihadiri oleh unsur Muspida Kabupaten Subang.

Rangkaian acara Pekan CSR DAHANA 2019:

Rabu, (9/10/2019),
Lomba CCIQ tingkat SD
Lomba Adzan tingkat SD
Lomba MTQ tingkat SD
Lomba Pidato tingkat SD
Lomba praktek sholat tingkat SD
Lomba MHQ tingkat SD

Kamis, (10/10/2019),
Lomba bac apuisi tingkat SMP/SMA
Lomba Adzan tingkat SMP/SMA
Lomba MTQ tingkat SMP/SMA
Lomba pidato tingkat SMP/SMA
Lomba kaligrafi tingkat SMP/SMA
Lomba MHQ tingkat SMP/SMA

“Jumat,(11/10/2019),
Lomba mewarnai untuk anak usia dini bekerjasama dengan Himpaudi
Ular Tangga Jawara bekerjasama dengan DISHUB Kab.Subang
Lomba mural tong sampah tingkat SMP/SMA
Lomba menyusun materi ajar tingkat Guru

Senin,(14/10/2019),
Pengobatan gratis untuk 1.000 orang

Selasa,(15/10/2019),
Penyuluhan tentang gizi buruk
Donor darah
Apresiasi pekan CSR DAHANA.

“TAMAN CAHAYA DAHANA”
Bersamaan dengan Pekan CSR DAHANA digelar, Panhut Dahana ke-53 juga menggelar Taman Cahaya Dahana di pelataran dan area parkir Gedung Bale Dahana,Subang. Halaman gedung Bale DAHANA pun disulap dengan dihiasi kerlap kerlip lampu warna warni yang menghiasi pohon pohon yang berada di halaman Bale DAHANA.

Selain bisa menikmati kerlap kerlip lampu warna warni sambil berswafoto, di Taman Cahaya DAHANA pun bisa menikmati live musik sambil menikmati jajanan yang tersedia di food truck yang menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman.

Taman Cahaya DAHANA dibuka dari (9/10/2019) sampai (3/11/2019) Pengunjung mulai dapat menikmati lampu hias sejak pukul 18.30 – 21.00 Wib.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top