DAERAH

Kerjasama Pepeling Dan PT. SIL, Adakan Berlibur Di Kampung Askid Desa Kasomalang Wetan

KASOMALANG – Pemuda Peduli Lingkungan PEPELING kerja sama dengan Perusahaan Singkona Indonesia Lestari PT. SIL yang bertepatan dengan ulang tahun perusahaan yang ke 33, mengadakan kegiatan Bersih Bersih Lintas Lembur (Berlibur), jum’at (18/10/2019) bertempat di kampung askin RW 01 Desa Kasomalang Wetan.

Dalam kegiatan Berlibur tersebut turutserta Camat Kasomalang Agus Hendra, anggota DPRD Kabupaten Subang Ahmad Buhori, Kepala Desa Kasonalang Wetan Nunung Nuraeni, Kepala Puskesmas Kecamatan Kasomalang, Kadus, Para RW dan puluhan warga masyarakat.

Ketua Pepeling sekaligus Ketua Brisik Deni, mengatakan,” Pemuda peduli lingkungan Pepeling kerjasama dengan perusahaan Singkona Indonesia Lestari PT. SIL, yang bertepatan dengan ulang tahun perusahaan yang ke 33 tahun, mengadakan kegiatan bersih bersih lintas lembur di walaba II 2019 di kanpung Askid RW 01 Desa Kasomalang wetan,” ungkapnya.

“Berlibur merupakan satu Program yang baru yang mengandung arti bersih bersih lintas lembur, merupakan program berkelanjutan dari Desa yang satu ke Desa lainnya, sementara kegiatan walungan lain balumbang (Walaba) sudah duakali dilaksanakan, membersihkan sungai dari sampah,” katanya.

Harapan kedepan, setelah selesai acara ini, pengelolaan sampah khususnya di kampung Askid dapat berjalan, sehingga tidak ada lagi tempat pembuangan sampah yang liar yang mengganggu pemukiman.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap, pertama di RW 01 dulu, setelah programnya berjalan dilanjut ke RW lainya yang ada di Desa Kasomalang wetan, kegiatan tersebut sebagai penunjang Program Kepala Desa Kasomalang Wetan bebas sampah 2020.,” pungkasnya.

Sementara Camat Kasomalang Agus Hendra, mengatakan,” untuk HUT PT. SIL yang ke 33, sangat luarbiasa, karena bisa bekerjasama dengan Organisasi Pemuda Peduli Lingkungan (Pepeling) yang ada di Kecamatan Kasomalang, dengan kegiatan sebagaimana telah dilaksanakan bersih bersih lintas lembur, ini merupakan suatu kegiatan yang baik,” ungkapnya.

“Berharap dengan kegiatan tersebut, dapat memicu, memberikan memotivasi terhadap masyarakat, lebih mencintai lingkungan, terutama dari paktor gerakan kebersihan lingkungan,” ujar Agus, jum’at (18/10/2019)

Selanjutnya, bukan hanya bersih bersih, tetapi juga dilaksanakan penanaman pohon didaerah daerah rawan longsor dan kritis, sehingga ketika turun hujan pohon tersebut bisa tumbuh dan mencegah terjadinya longsor.

Harapan kedepan dengan kegiatan ini, bukan hanya serimonilal saja juga hanya dilaksanakan satu kali saja, masalah sampah itu tidak akan putus putusnya selama kehidupan masih ada, diharapkan masyarakat terus dan terus bisa menangani masalah samapah ini kerjasama dengan dengan semua pihak, agar tetap asri dan sehat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wartasubang.com adalah media online yang menyajikan berita peristiwa, politik dan hal unik yang terjadi di Kabupaten Subang dan sekitarnya

Untuk informasi lebih lanjut hubungi redaksi

Copyright © 2018 Wartasubang.com - Portal Berita Subang No 1

To Top