DAERAH

Korwil Bidang Pendidikan Serangpanjang Gelar Bimbingan Kurtilas Ke 39 Guru

SERANGPANJANG – Untuk Penilaian yang sama, Korwil bidang pendidikan kecamatan Serangpanjang menyelenggarakan Bimbingan Teknik Bintek diklat Kurtilas, yang diikuti oleh guru kelas 3 dan kelas VI sebanyak 39 peserta dari 19 SDN Se- Serangpanjang, selasa (14/7/2020) bertempat di SDN Cijengko

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, senin samapai rabu dengan nara sumber 4 orang dari Korwil pendidikan Jalancagak dan Korwil Sagalaherang.

Narasumber Korwil bidang pendidikan Jalancagak Endang Sutarna mengatakan,” Kegiatan kurtilas di wilayah selatan ada 3 kecamatan, kecamatan Kasomalang, Serangpanjang dan kecamatan Ciater, salah satunya di kecamatan Serangpanjang ada 19 sekolah yg di ikuti oleh guru kelas 3 dan guru kelas 6,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari Senin sampai rabu, jadi ini kegiatan terakhir kurtilas,

Berharap, dengan sudah semua guru guru di latih kurtilas mudah mudahan lebih efektif belajar nya, sudah semua ikut kurtilas, untuk pembuatan penilaian atau jadi sama tidak di beda beda,” imbuhnya.

Sementara pembelajaran pada saat situasi Covid- 19. pelaksanaan minimal menggunakan wa, tetapi kebanyakan orangtuanya tidak punya hp, yang kedua sinyal, kalo di suatu tempat tidak ada sinyal tidak bisa di laksanakan, untuk mengatasi dengan daring berkolaborasi dengan luring, jadi guru yang menghubungi siswa bisa di lakukan kalo satu kampung itu ada 5 siswa.

Tentunya dengan mengutamakan protokol kesehatan, jadi secara luling di gabungkan, jadi guru guru itu datang ke rumah siswa, karena sekarang ada kegiatan, mungkin guru kelas 6 & kelas 3, belum bisa di laksanakan, yg lain sudah bisa di laksanakan pada hari ini,” ujar Endang.

Sementara ketua penyelenggara kegiatan K3S Serangpanjang Yuyun Wahyu mengatakan,” diklat kurtilas yang diikuti oleh 39 peserta dari 19 SDN se- Serangpanjang selama 3 hari ini, menghadirkan 3 narasumber dari 2 kecamatan, dari Korwil Pendidikan Jalancagak Endang Sutarna dan dari korwil Sagalaherang 2 orang, Nita dan Asep Carmid,” ungkapnya

“Berharap dengan telah diberlakukannya kurtilas dan telah dilaksanakan sesuai dengan keinginan pemerintah, mudah mudahan kurikulum tidak diganti lagi,” pungkasnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top