DAERAH

Membantu Modal Para Pedagang, BPR KU Luncurkan NaNaS Tanpa Anggunan

JALANCAGAK – Kridit mikro nabung nambut setor nanas yang diluncurkan oleh BPR Karya Utama Jabar melalui Cabang KPO Jalancagak kepada masyarakat khususnya bagi para pedagang kecil, pedagang gorengan, asongan dan pedagang lainya di wilayah Kecamatan jalancagak disambut warga masyarakat, khususnya puluhan pedagang nanas dan para pedagang lainnya.

Keutamaan dari program nabung nambut setor nanas tersebut, bunga bank dibawah 2 %, pinjaman maksimal 2 juta bagi para pedagang juga tanpa anggunan.

Kepala BPR Karya Utama Cabang Jalancagak Jajang Sudrajat, mengatakan,” program nabung nambut setor NaNaS baru diluncurkan baru baru ini, sampai saat ini sudah berjalan 5 bulan, alhamdulillah program NaNaS tersebut berjalan sukses, terbukti dengan banyaknya nasabah para pedagang, khususnya puluhan para pedagang nanas dan pedagang lainnya” ungkapnya, selasa (14/1/2019)

Diluncurkan program NaNaS, pada dasarnya kita melihat banyaknya pedagang kecil yang memerlukan modal usaha, salah satunya pedagang gorengan, osongan dan pedagang pedagang lainnya.

Keistimewaan dan kemudahan dari program tersebut, tidak memakai anggunan (jaminan), bunga kurang dari 2 % cukup melampirkan Pas photo suami istri, foto copy e- KTP suani istri, foto copy kartu keluarga, foto copy buku nikah, surat keterangan usaha dan foto usaha.

“Berharap dengan telah diluncurkannya program NaNaS, selain kita bisa membantu warga masyarakat, khususnya bagi para pedagang juga bisa kerjasama dengan Penerintahan Desa, melalui karang taruna, seperti bank sampah sebagai upaya menelihara lingkungan yang bersih dan mendapatkan hasil,” ungkapnya.

“Dari kegiatan bank sampah tersebut, hasil yang diperoleh dari pemisahan sampah organik dan nonorganik, sampah bisa dijual kepengepul dan hasil dari uang tersebut bisa ditabung di BPR KU dalam jangka setahun tabungan tersebut bisa diambil, alhamdulillah program tersrbut sudah berjalan di beberapa Desa,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top