DAERAH

Memotivasi para Pemuda, Pemdes Tambakmekar Gelar Turnamen Catur Diikuti Puluhan Warga

Dalam rangka memeriahkan HUT RI

WARTASUBANG.COM, JALANCAGAK – Dalam rangka memeriahkan HUT RI dan menampung aspirasi warga masyarakat yang hobi bermaen catur, pemdes Tambakmekar menggelar turnamen catur yang diikuti oleh tiap tiap RT/RW melalui perwakilannya. Sabtu malam, (28/08/2021).

Kabid bidang olah raga Disparpora kabupaten Subang Rohim Wiganda mengatakan, dengan kegiatan ini kami merasa bangga terhadap desa Tambakmekar yang memiliki inisiatif untuk mengembangkan bakat terutama kepada para staf desa telah diadakan lomba catur ini.

“Adapun kegiatan ini sifatnya hiburan yang diikuti oleh pelajar dan warga masyarakat umum, saya ucapkan terimakasih kepada kepala desa Tambakmekar dan warga masyarakat,” ujar Rohim.

Harapan kami, dengan digelar kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan ditingkat desa, tetapi bisa melaksanakan ditingkat kecamatan dan kabupaten, apalagi subang menjadi tuan rumah Porpov 2022, bisa saja muncul ditingkat provinsi bahkan tingkat nasional,” pungkas Rohim

Sementara kepala desa Tambakmekar Dede Ruhendi mengatakan, kegiatan ini berawal dari kegiatan kontroling ke pos ronda, kebanyakan masyarakat yang siskamling melaksanakan sambil catur dan silaturahmi.

“Akhirnya para kadus yang suka maen catur mempunyai inisiatif dan mendukung dilaksanakan turnamen catur pas kebetulan masih bulan agustus dalam rangka memeriahkan,” ujarnya.

Alhamdulillah terlaksana pada malam ini, dengan jumlah peserta 40 orang dan ini sebagai ajang silaturahmi dengan warga Tambakmekar dan semua RT/RW mengirimkan perwakilan pesertanya.

“Berharap, dengan digelar kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi para pemuda dan mereka bisa tertarik untuk memperdalam bermain catur, khususnya para pemuda Tambakmekar,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top