DAERAH

Muspika Tanjungsiang Ajak Warga dan Para Cakades Jaga Kondusifitas Pilkades Serentak

Foto : Giat Sosialisasi Camat Tanjungsiang

Subang- Rombongan Musyawarah Pimpinan Kecamatan Tanjungsiang mengunjungi beberapa desa dalam rangkan mensosialisasikan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang aman dan damai.

Camat Tanjungsiang, Drs. Aep Saepudin Subandi, beserta unsur Muspika lainnya, Sekmat , Panwas, beberapa kepala Seksie dan Panitia Pemilihan Kepala Desa Ikut hadir, Minggu (25 /11/2018), mengunjungi beberapa Desa diantaranya Desa Kawungluwuk dan Desa Rancamanggung kecamatan Tanjungsiang.

Seperti diketahui, di kecamatan Tanjungsiang sendiri akan mengelar pesta demokrasi (Pilkades) serentak sebanyak 8 Desa diantaranya Desa Rancamanggung, Desa Sirap, Desa Tanjungsiang, Desa Buniara, Desa Kawungluwuk, Desa Cibuluh, Desa Cimeuhmal dan Desa Cikawung dari 10 Desa yang ada.

Camat Tanjungsiang, Drs. Aep Saepudin Subandi saat itu mengatakan ke salah satu calon Kepala Desa mengatakan, “Kedatangan saya silaturahmi kepada para calon kepala Desa dan berharap dalam Pilkades Serentak ini mulai dari masa kampanye yaitu hari Kamis tanggal 29 Nopember 2018 sampai tanggal 01 Desember 2018 dan masa tenang dari tanggal 02 Desember 2018 sampai dengan hari H nya (pencoblosan, red), tidak terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan, atau dapat berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Kapolsek Tanjungsiang Ajak Warga Ciptakan Pilkades Aman dan Damai

Terpisah, Kapolsek Tanjungsiang, Ipda (Pol) Waluyo mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk para calon kepala desa untuk mensukseskan kontestasi Pilkades serentak di wilayah hukum Polsek Tanjungsiang.
“Dalam Pilkades serentak tahun 2018 khususnya di Kecamatan Tanjungsiang mulai dari masa kampanye, masa tenang sampai hari pencoblosan agar aman, damai dan lancar,” tegasnya.

Taopik Rohman salah seorang Calon Kades Rancamanggung Kecamatan Tanjungsiang saat bincang – bincang mengatakan,” Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan (Silaturahmi) kepada Bapak Camat, Muspika, bapak sekmat dan yang lainnya atas sosialisasi menciptakan Pilkades yang aman dan damai,” ucapnya.

“Saya secara pribadi sebagai Calon Kepala Desa menginginkan pada saat kampanye, masa tenang dan pencoblosan serta pasca pilkades damai, aman dan lancar,” katanya, melanjutkan.
Sementara Hasan Saepudin Calon Kepala Desa Kawungluwuk mengatakan hal yang sama dan setuju agar semua pihak menjaga kondisi Pilkades yang aman dan damai.

“Dalam Pilkades serentak khusus di Kecamatan Tanjungsiang ini kami para calon kepala desa juga sepakat untuk menjaga kondusivitas Pilkades yang aman, lancar dan damai,” ungkapnya.

Sunardi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top