DAERAH

Operasi Zebra Lodaya di Ciasem, Banyak Pengendara Ditilang

Seorang pengendara ditilang petugas

CIASEM- Puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi terjaring razia lodaya yang digelar di Jl. Pantura Ciasem, Subang, sekitar jam 9.00 WIB Jumat (25/10/2019).

Untuk memeriksa kendaraan yang melintas diterjunkan sebanyak 12 personil gabungan mereka disebar kesejumlah titik. Satu persatu kendaraan yang melintas diperiksa kelengkapannya dari mulai STNK, SIM dan kelengkapan kendaraan.

Pengendara yang tidak bisa menunjukan surat-surat resmi diberikan tindakan yang berujung penilangan. 

“Selama razia ada 17 tilang STNK, 6 SIM dan 3 Unit sepeda motor diamankan karena tak tak dilengkapi dengan surat-surat dan pajaknya habis,” kata Kanit Lantas Ciasem, Ipda Admiral kepada Wartakini.co.

Dia mengatakan, razia lodaya ini akan digelar hingga 5 Oktober 2019 mendatang jika pengendara hendak beberpegian lengkapi surat-surat kendaraanya agar tidak terkena tilang dijalan.

“Kegiatan razia ini selain untuk menekan angka kecelakaan dijalanan juga untuk meningkatkan disiplin pengendara, katanya.

Sementara itu, Pemotor Abun mengatakan, kegiatan razia lodaya ini cukup menekan angka kecelakaan setidaknya para pengendara lebih berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya dijalanan.

Saat melihat Petugas berjejer sempat kaget karena tidak biasanya ada razia gabungan. “Karena sepeda motor suratnya lengkap dan pajak panjang alhamdulliah tidak terkena tilang,” kata Pemotor, Abun.

Abun berharap razia semacam ini terus dilakukan agar kecelakaan lalulintas dapat berkurang dan pengendara semakin disiplin.”Kita dukung razia kendaraan ini agar tidak terjadi aksi kejahatan dijalananan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top