DAERAH

Pandemi Covid-19, Harga Buah Rambutan masih Tinggi

Harga rambutan melonjak

WARTASUBANG.COM, SUBANG – Rambutan adalah salah satu buah yang yang banyak di minati masyarakat dari berbagai kalangan, dari rasa rambutan tersebut atau jenis rambutan tersebut ada beberapa nama jenis rambutan, seperti lebak atau si lebak, si pelat, aceh atau yang lainnya.

Saat ini tentunya di kabupaten Subang tepatnya di wilayah kecamatan Kalijati Purwadadi, sedang berjalan atau memasuki musim rambutan. Harga nya pun saat ini sangat pariatif, bahkan ada jenis rambutan harga yang mahal seperti si pelat bisa mencapai 30 ribu lebih perikatnya.

Di kalijati contohnya, harga rambutan jenis lebak masih mahal perikat atau segedeng bisa mencapai 15 ribu, hal tersebut saat di temui redaksi patimbannews.com.

salah satu bandar atau pengepul rambutan, warga desa Kaliangsana, Hendrik (40) menyatakan bahwa, saat ini harga rambutan masih bertahan 15 ribu pergedeng atau per dua ikat, bahkan rambutan ini di kirim ke beberapa pasar induk di Jakarta dan Bekasi.

“Harga rambutan saat musim ini masih stabil, per gedeng atau per dua ikat, 15 ribu, itu dari jenis rambutan si lebak, bahkan ada pula yang sampai 30 ribu rambutan jenis si pelat, namun si pelat masih jarang di temukan, karena memang belum semua nya berbuah rambutan tersebut,” ucap Hendrik.

Editor : Taufiq Nendi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top