DAERAH

Peduli Sesama,TP PKK Tambakmekar Gelar Program Sapapait Samamanis Bagikan Nasi Siap Saji

JALANCAGAK – sukses melaksanakan 8 kali program Gasibu gerakan bagi bagi nasi bungkus, kini Tim TP PKK desa Tambakmekar yang dipimpin langsung oleh Ketua PKK Desa Tambakmekar Ela Hayati, kini kembali giat melaksanakan program sapapait samamanis dari kabupaten Subang, senin (13/7/2020)

Dalam program tersebut, ketua PKK dan kadus Patrol membagikan nasi siap saji kepada warga masyarakat yang terdampak Covid- 19

Ketua PKK desa Tambakmekar Elah Hayati mengatakan,” setelah suskses melaksanakan program gerakan bagi bagi nasi bungkus Gasibu dari provinsi jawabarat, yang dilaksanakan selama 8 kalai pada bulan yang lalau, kini kembalai melaksabakan proram kegiatan sapapait samamanis dari pemerintah kabupaten subang,” ungkapnya.

Program sapapait samamanis tersebut pertama kalinya dilaksanakan, dalam rangka ikut partisipasi kepada warga masyarakat yang terdampak Covid- 19, maka kami dari TP PKK Tambakmekar beserta pemerintahan desa setempat mendukung program pemerintah, pada bulan ramadan dari pemerintah provinsi Jawabarat dengan program gerakan nasi bungkus (Gasibu) yang dilaksanakan 8 hari ketika masa PSBB.

“Selanjutnya, pada hari ini dilaksanakan program pemerintah kabupaten Subang, yang dinamakan program sapapait samamanis,” imbuhnya.

Diharapkan, dengan program tersebut dapat membantu masyarakat yang terkena dampak, yang memang sangat membutuhkan bantuan yang berupa makanan poko berupa makanan siap saji yang ada di 3 dusun, yang dilaksanakan perdusun dan ada dapur umum, setelah dipasak dibagikan kepada sasaran yang telah ditentukan.

“Diharapkan program ini dilaksanakan bukan hanya saat ini saja, tetapi bisa berlanjut, walaupun masa pandemi Covid-19 sudah berakhir, tetapi program sapapait samamanis bisa dilaksanakan seterusnya,” imbuhnya.

Bagi masyarakat yang mampuh, kami menginginkan ada kepeduliaan, mari sama sama ikut peduli, sekalu impati terhadap nasib saudara saudara kita yang kurang mampuh.

“Selain itu, prigram ini akan berjalan kalau ada kerjasama sesama elemen masyarakat, baik pemerintah setempat RT, warga masyarakat dan para pengusaha, karena ini sumberdananya dari masyarakat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top