DAERAH

Pelabuhan Patimban Selesai, Akan jadi Pelabuhan Tercanggih Di Dunia

SUBANG – Proses Pembangunan Proyek Pelabuhan Patimban di Subang Jabar terus digeber. Dalam kunjungannya bersama Menhub Budi Karya di lokasi proyek Pembangunan Pelabuhan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memastikan setelah proyek ini selesai bakal jadi salah satu pelabuhan tercanggih di dunia

“Kalau Pelabuhan Patimban sudah jadi, saya bayangkan ini jadi salah satu yang tercanggih di dunia, jadi kebanggaan Subang dan Indonesia,” kata dia dalam kunjungan kerja ke kawasan proyek Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, Rabu (9/1/2019).

Bahkan menurutnya, Pelabuhan Patimban bakal membuat kawasan di sekitarnya lebih futuristik

“Maka Pelabuhan Patimban ini akan menjadi kawasan paling canggih, paling futuristik nanti di kawasan ini, bukan di Bandung lagi. Dengan hadirnya Bandara Kertajati, Pelabuhan Patimban, ini adalah segitiga emas,” jelasnya.

Dengan adanya Pelabuhan Patimban, diyakini akan mendorong pertumbuhan ekonomi setempat.

” Pelabuhan Patimban akan membawa pertumbuhan ekonomi Jawa Barat semakin maju dan bisa mensejahterakan masyarakat Pantura Jabar”ungkapnya

Selain itu, Emil mengatakan kedepan dengan adanya Pelabuhan Patimban, otomatis akan tumbuh Industri-industri baru dikawasan Utara Jabar seperti di Subang dan Indramayu(Ahy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top