DAERAH

Penyuluh Pertanian Jalancagak Adakan Pembinaan Kelompok Tani Cinangka II

JALANCAGAK – Penyuluh Pertanian Desa jalancagak beserta timnya melaksanakan kegiatan pembinaan kelompok tani Cinangka II di blok cinangka II Ciseuti Desa Kecamatan Jalancagak, rabu (13/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut hadir 3 orang perwakilan dari Perusahaan PT Nufarm Indonesia, tim penyuluh, puluhan anggota tani cinangka II dan Kepala Desa Jalancagak yang mewakili.

Penyuluh pertanian Desa Jalancagak Alan Suherlan, mengatakan,” kegiatan pembinaan kelopok tani, khususnya kelompok Cinangka II ini, kerjasama dengan Perusahaan PT. Nufarm Indonesia, selain memperkenalakan prodak baru yang berupa Herbisida ( serendi) juga untuk ujicoba prodak tersebut untuk menanggulangi dan mengantisivasi tanaman yang dapat mengganggu tanaman padi, gulma yang ada padi sawah,” ungkapnga.

“Dengan kerja sama tersebut disambut baik oleh puluhan petani, khususnya Kelompok tani Cinangka II kanpung Ciseti Desa Kecamatan Jalancagak,” ujar Alan kepada Wartasubang, kamis (14/11/2019).

Diharapakan dengan kerjasama dan pembinaan kelompok tani tersebut dalam menghadapi musim tanam pertama, permasalahan hama yang dapat menggangu tanaman padi tersebut bisa diatasi, selain itu juga dari pembinaan dan kerjasama dengan PT. Nurfam Indonesia kualitas padi, khususnya kelompok tani Cinangka II bisa meningkat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top