DAERAH

Peringatan HUT PGRI Ke-74, Puluhan Guru Gelar Bakti Sosial di Pabuaran Subang

PABUARAN- Untuk memperingati HUT PGRI Ke-74 dan mencegah banjir di musim penghujan puluhan guru menggelar bakti sosial bersih-bersih sampah di lingkungan Kantor Kecamatan Pabuaran, Subang, pagi sekitar jam 7.30 WIB Jumat (8/11/2019).

Untuk membersihkan sampah yang berserakan mereka disebar kesejumlah titik satu persatu sampah plastik dan sampah rumah tangga yang dibuang sembarang tempat dibersihkan dengan menggunakan alat sedanya.

Selain guru muspika kecamatan juga turut andil kerja bakti yang digelar secara serentak. Hampir selama satu jam sampah-sampah itu sukses dikumpulkan disebuah tempat kemudian dibakar asap putih pun mengepul keudara.

“Kita gelar bakti sosial agar halaman kantor menjadi bersih dan sehat dari hamparan sampah yang berserakan,” kata Koorwil Pendidikan, Asep Sutrisno kepada Wartakini.co,(Indowarta Grup)

Dia mengatakan, kegiatan ini menyusul atas penegasan Sekda Subang, H Aminudin bahwa exsitensi koorwil pendidikan tingkat kecamatan dinilai sangat penting untuk mensukseskan program-program pemerintah khususnya program bidang pendidikan.

“Kegiatan ini salah satu penegasan yang diamanatkan oleh Sekda Subang untuk menjaga kebersihan, katanya.

Sementara itu, Ketua PGRI Pabuaran, H Edi mengatakan, untuk membersihkan sampah yang berserakan pihaknya menerjunkan puluhan guru yang ada di kecamatan Pabuaran.

Dalam kegiatan ini mereka bahu membahu membersihkan sampah dengan alat seadanya. Sampah yang berhasil dikumpulkan di buang disuatu tempat agar aman tidak terhempas angin.

“Kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dari sampah yang berserakan agar lingkungan tetap nyaman dan sehat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top