DAERAH

Peserta Program YESS, Nia Warga Serangpanjang Berinovasi Membuat Siomay dan Nugget Dari Jamur Tiram

Berangkat dari kemauan keras

WARTASUBANG.COM, SERANGPANJANG – Berangkat dari kemauan keras untuk mengatasi pemasaran jamur tiram disaat badar libur mengambil jamur, Nia warga desa Cijengkol kecamatan Serangpanjang salah satu peserta program YESS, mulai berinovasi dari jamur tersebut dibuat olahan siomay dan nugget.

Mereka mulai merintis usaha tersebut sejak 6 bulan yang lalau, walaupun baru permulaan dan belum dipasarkan secara luas, namun olahannya banyak diminati oleh teman teman dekat, atau menerima pesanan.

Pembuat olahan Siomay, nugget Nia mengatakan, awal pembuatan Siomay dan nugget ini, berawal dari situasi disaat libur pengambilan jamur tiram, selain itu juga keterbatasan daya simpan, hanya satu hari.

“Dari situ saya berupaya bagai mana caranya jamur tersebut bisa diolah dan bisa memiliki nilai lebih, sejak saat itu saya membuat olahan jamur ini supaya mempunyai nilai tambah, olahan tersebut siomay dan nugget,” ujar Nia, Kamis (9/9/2021).

Menggeluti usaha ini sejak 6 bulan yang lalu, kalau nugget sasarannya lebih ke anak anak, sampai saat ini pemasaran baru ke teman dan rekan dekat saja dan juga pesanan.

Berharap, walaupun saran pemasaran belum begitu meluas, dengan inovasi ini bisa lebih dikenal, lebih maju dan lebih kekinian

Sementara instruktur program YESS Ade Kosnandar, SP mengatakan bahwa, sesudah ada latihan dari program Yess ini, ternyata banyak pontensi di para anak muda ini, salah satunya Nia warga Serangpanjang ini sangat luar biasa membuat olahan jamur tiram.

“Diharapkan, mereka lebih maju dan lebih semangat lagi dalam menekuni usahanya, sehingga mereka bisa berlangsung dalam kesinambungan lebih dikenal produknya,” ujar Ade.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top