DAERAH

Puluhan Pemuda Desa Ikuti Pelatihan Entrepreneurship DPD KNPI Jabar

SUBANG– Pelatihan Entrepreneurship bagi Pemuda di Perdesaan berbasis digital diikuti puluhan pemuda desa yang berlokasi di Cibeurem desa Tanjungsiang kecamatan Tanjungsiang Kabupaten Subang, Senin (13/11/2020).

Kegiatan itu juga diikuti sekitar 10 orang Anggota SAPMA MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Subang Komisariat Ponpes Darul Falah.

Kegiatan pelatihan yang digagas DPD KNPI Jabar ini dilaksanakan bertepatan dengan peresmian Kampung Pemuda Desa Binaan DPD KNPI Jabar yang dipimpin ketuanya Dr. H.Rio F Wilantara, SH, MA C.LA.

Anggota SAPMA MPC Pemuda Pancasila Subang.

Salah seorang peserta pelatihan Kartika Sri mengaku senang dengan kegiatan pelatihan, menurutnya yang dibutuhkan pemuda desa saat ini memang upaya meningkatkan skill dalam rangka meningkatkan daya saing pemuda desa.

“Diikutsertakan pelatihan sebuah kehormatan karena memang ini yang kami butuhkan, dengan narasumber yang ahli di bidangnya, semoga bisa diikuti DPD KNPI Subang sekarang bisa menyasar kegiatan di pelosok,” ucapnya.

Sebagai organisasi pemuda terbesar di Jawa Barat DPD KNPI Sudah memberikan kontribusi yang besar bagi pembinaan prestasi dan skill di pelosok, diungkap Pimpinan Ponpes Darul Falah Cimanggu Ustadz Ridwan Hartiwan.

“KNPI kabupaten atau yang di daerah belum terasa kiprahnya, kapan mulai bergerak dan meniru kegiatan serupa, biar dirasakan banyak pemuda kiprahnya,” katanya

Dikatakan Ridwan perlu revitalisasi peran organisasi kepemudaan di kabupaten Subang agar manfaat dan kiprahnya bisa dirasakan langsung pemuda desa.*

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top