DAERAH

Puluhan Perangakat & Lembaga Desa Terima Insentif, Kades Minta Dukung Tanjungwagi Bebas Sampah

CIJAMBE – Kepala Desa Tanjungwangi Budi Santoso .SE, mempin kegiatan Rapat minggon sekaligus pemberian insentif kepada puluhan Prangkat Desa Tanjungwangi Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, kamis ( 26/9/2019), bertempat di GOR Desa Tanjungwangi.

Pada kegiatan rapat minggon tersebut, hadir semua aparatur desa, lembaga desa LPM, BPD, puluhan Rt, Rw, Kadus, Karangtaruna, Kader, Ketua MU beserta puluhan guru ngaji.

Kepala Desa Tanjungwangi Budi Santoso .SE.mengatakan,” alhamdulillah kegiatan minggon hari ini bisa dilaksanakan, semua aparatur dan lembaga Desa seperti LPM, BPD termasuk para RT, RW, kader dan karangtaruna beserta Ketua MUI dan guru ngaji semuanya hadir,” ungkapnya.

“Selain kegiatan minggon yang biasa dilaksanakan, membahas beberapa program juga dilaksanakan pemberian intensif kepada aparatur desa, lembaga desa yang bersumber dari Alokasi Dana Desa tahap dua tahun 2019, yang kebetulan ADD tahap dua baru cair dua hari yang lalu,” katanya.

Dia menambahkan, saya menitik beratkan kepada aparatur dan lembaga desa bahwa berapapun atas kebijakan pemerintah tentang bantuan insentif, operasional untuk seluruh lembaga dan aparat desa, dituntut untuk memenuhi kewajibannya, seperti kinerjanya lebih ditingkatkan lagi sesuai tugas dan fungsinya (tupoksi) masing-masing, bagaimana desanya lebih baik, peranan dari Rt, Rw, BPD, Kader, LPM dan Karangtaruna ikut membantu program pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat,” ujar Budi.

Begitu juga mengenai program tanjungwangi bebas sampah, bagaimana program ini bisa dimengerti, dipahami oleh masyarakat adalah tugas dari aparat Rt dan Rw yang ada dimasyarakat, agar supaya nantinya masyarakat juga ikut menikmati dari program ini.

Budi juga menyampaikan, disamping dibidang Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sudah merambah ke pembuatan pakan ikan dan mudah-mudahan dengan pembuatan pakan ikan ini nantinya bisa menjadi nilai tambah dan nilai ekonomi untuk masyarakat serta salah satunya adalah PAD kepada.pemerintah desa, tapi memang pada saat ini baru uji coba.

Sementara Camat Cijambe, Yosef Pramastoni yang diwakili Kasi Pemerintahan Kecamatan Cijambe, Endang Sopandi, mengatakan,” Rapat minggon ini dilaksanakan satu bulan sekali, pada saat ini sedang membahas masalah peningkatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes),” ungkapnya.

Edang menambahkan, atas nama camat cijambe yang diwakili oleh saya mendukung program kepala desa tanjungwangi dan pada acara minggon kali ini sekaligus pemberian biaya operasional yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahap dua tahun 2019 kepada seluruh para aparat dan lembaga desa,” pungkasnya.

M.Sunardi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wartasubang.com adalah media online yang menyajikan berita peristiwa, politik dan hal unik yang terjadi di Kabupaten Subang dan sekitarnya

Untuk informasi lebih lanjut hubungi redaksi

Copyright © 2018 Wartasubang.com - Portal Berita Subang No 1

To Top