DAERAH

Ribuan Pendaftar Dari Dalam & Luar Negri, Padati Kegiatan PMB As – Syifa Boarding School 2019

JALANCAGAK – Penerimaan Murid Baru (PMB) 2019, As-Syifa Boarding School, telah berhasil menampung ribuan peminat Pendaftar murid baru dalam kurun waktu tiga bulan, tahun ajaran 2019 – 2020, sabtu minggu (5,6/1/2019)

Ketua Peberimaan Murud Baru PMB As – Syifa Boarding School Heri Sugianto, M.pd mejelaskan,” sejak dibukanya pendaftaran 1 oktober 2018 sampai 30 desember 2018, tercatat 3800 lebih Pelajar telah melaksanakan pendaftaran ke As – Syifa dilaksanakan secara online melalui laman website PMB As – Syifa, 3306 pendaftar sampai ketahap pembayaran,” ungkapnya.

“Alhamdulillah jumlah ini diluar ekspektasi, ini membuktikan semakin tingginya harapan para orang tua dalam menitipkan putra putrinya untuk di didiik dan dibina di Kampus Peradaban ini, amanah kami bertambah tanggung jawab semakin besar, sehingga mrnjadi motivasi bagi kami untuk semakin meningkatkan pelayanan dan pendidikan terbaik, khususnya bagi para santri,” katanya.

“Tes seleksi yang harus dilakukan oleh para pendaftar ada dua tahap, tes non akademik berupa wawancara, Tahfidz dan tes kesehatan yang telah dilaksanakan setiap hari Ahad, mulai tanggal 21 oktober 2018 sampai 2 januari 2019 lalu, selanjutnya tes Akademik berupa tes tertulis yang hari ini telah dilaksanakan, selanjutnya hari kedua 6 januari 2019,” lanjutnya.

Tes akademik 5, 6 januari khusus bagi yang memilih lokasi tes di Subang, sedangkan bagi pendaftar yang menilih lokasi tes di Jakarta hanya dilaksanakan 6 januari secara serentak” sementara bagi Pendaftar Regional/ daearah ataupun luar negri baru akan mengikuti rangkaiyan tes seleksi non Akademik maupun Akademik diatara 7 sampai 13 januari 2019 mendatang, sesuai dengan yang telah ditentukan di masing masing wilayah, jelasnya.

“Setiap tahunnya jumlah peminat mendaptar ke sekolah yang memiliki 2 Kampus di Jalancagak dan Wanareja ini menunjukan kenaikan, tidak hanya dari Sabang sampai Merauke, tetapi dari luar negri, seperti Uni Emirat Arab, Abudhabi, Qatar, Belanda, Jepang dan Auustralia,” katanya.

“Pencapaiyan luar biasa ini tentu tidak terlepas dari ihhtiar jajaran Panitia, khususnya tim Humas turut menyuksekan sampai tersebar luas beragam imformasi, tahun ini kami lebih mengedepankan perluasan impormasi dengan berbagai cara agar dapat mengakomodir keinginan tahuan masyarakat luas sekitar As – Syifa, mulai dari sosial media, penyebaran brosur kepada setiap perwakilan wali santri hingga beragam upaya lainnya telah kami lakukan,’ ungkap Asep Imam Nugraha, Koordinator Humas PMB As – Syifa Boarding School.

“Tidak kurang dari 60 orang Tesrer yang tersebar di 25 tempat di 20 Propinsi, dari mulai Aceh sampai Papua, “ini juga cara kami untuk dapat mempermudah Fasilitas orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya yang belum berkesempatan hadir kesubang langsung,” imbuhnya.

“Dengan demikian lebih dari1600 peserta tes di subang , 1050 peserta tes di Jakarta, 300 pesrta tes daerah dan 25 peserta tes Luar Negri dapat terakomodir dengan baik,” tegasnya.

Sambutan Ketua Umum Yayasan As-Syifa AL-KHOERIYYAH saat penutupan tes non akademik 2 januari 2019 lalu, K.H. AbdullahMuadz, S.Pd.I, M.Sc, dirinya memberikan apresiasi atas capaian PMB As – Syifa tahun ini “Alhamdulillah terjadi peningkatan pendaftar dibanding tahun sebelumnya di mana tahun lalu jumlah pendaftar sebanyak 2600 peserta, dan tahun ini mencapai 3200 peserta,” ungkapnya.

“Tentunya kita harus dapat menjaga kepercayaan masyarakat peserta yang cukup besar dengan cara meningkatkan kualitas layanan khususnya layanan pendidikan,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top