DAERAH

Sambut HUT Subang Ke 72, Pemkab Akan Gelar Subang Trail Run Summerfest 2020

KASOMALANG – Pemerintah Kabupaten Subang akan menyelenggarakan event “Festival Subang Jawara” minggu 29 Maret 2020 mendatang, merupakan rangkeyan kegiatan Hari jadi ke 72 Kabupaten Subang, masuk dalam Calender of Event 2020 Propinsi Jawa Barat, didalamnya Event ” Subang Trail Run Summerfest 2020.

Kegiatan tersebut, untuk yang pertama kalinya akan memperlombakan satu nomor lari Half Marathon dengan jarak tempuh 20,20 kilo meter jam 8,00 selanjutnya Festival paralayang, Gantole, start dan finish di Venue Paralayang dan Gantole bukit santiong kebun teh PTPN VIII Ciater Subang.

Rute lari tersebut akan berlatar keindahan alam Subang selatan dengan udara pegunungan yang sejuk. Lomba lari tersebut akan mengambil lokasi start di Bukit Santiong, Ciater, dimana pada kesempatan tersebut sekaligus juga akan digelar Festival Paralayang dan Gantole.

“Rute Subang Trail Run Summerfest 2020 akan menantang karena akan melalui berbagai macam rute, bukit yang memiliki jalanan terjal dan juga jalanan aspal namun tetap menonjolkan keindahan alam Subang,” kata Bupati Subang H. Ruhimat dalam konferensi pers di Situ Cigayonggong, Minggu (9/2/2020).

Sport Tourims, kata Bupati merupakan sektor pariwisata teratas yang mampu mendatangkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Diharapkan melalui event ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Subang.

“Kami akan konsisten dalam mengembangkan sektor pariwisata strategis yang dimiliki. Gelaran ini akan dijadikan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Subang dengan harapan akan lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke Subang,” katanya.

Bupati mengajak para runners dan masyarakat Indonesia untuk dapat mengikuti event ini. Berolahraga sambil menikmati keindahan alam kabupaten Subang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top