DAERAH

Sambut Ramadhan, Pemerintahan Desa Dan Ratusan Warga Tambakmekar Gotongroyong Bersihkan Makam

Pemerintahan desa Tambakmekar

WARTASUBANG.COM, JALANCAGAK – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, Pemerintahan desa Tambakmekar kecamatan Jalancagak beserta ratusan warga se-Tambakmekar gotongroyong membersihkan lingkungan pemakaman, dilokasi pemakaman pasirbilik. Sabtu, (03/04/2021).

Kegiatan gotong royong membersihkan area pemakaman tersebut, sudah menjadi rutinitas dilaksanakan setiap tahun.

Kepala desa Tambakmekar Dede Ruhendi mengatakan bahwa, dalam rangka menyambut Ramadhan, kami beserta ratusan warga Tambakmekar gotongroyong membersihkan area pemakakaman, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

“Sampai hari ini, harapan sudah tertata
300 makam, alhamdulillah pembangunan TPT sepanjang 100 meter dan pelebaran jalan yang tadinya hanya 2 meter jadi 4 meter, dan sepanjang 70 meter sudah selesai, yang anggarannya 21 juta plus pajak dari dana desa DD,” ujar Dede.

Selanjutnya, Selain anggaran DD juga ada dari swadaya masyarakat, sehingga bisa pelebaran jalan dan plesterisasi jalan gang makam, pelebaran jalan dan pembuatan saung untuk tempat istirahat masyarakat.

“Sementara untuk kenyamana waraga pengguna kendaraan, baik roda dua dan roda empat relah disiapkan 2 area pakir,” imbuhnya.

Berharap dengan kegiatan ini, selain untuk menyambut ramadan juga dapat menyatukan masyarakat Tambakmekar, dalam kesempatan ini juga dari RT 01 sampai RT 28 hadir berikut 300 warga masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala desa Tambamekar Dede Ruhendi, Ketua BPD H. Sopyan, RT se- desa Tambamekar, RW, Kadus dan ratusan warga masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top