DAERAH

Sambut Tim Penilai Sekolah Adiwiata, SDN Tenjolaya IV Laksanakan Penghijauan Dengan Menanam Kitambleg dan Tanaman Sayuran

sekolah adiwiata

WARTASUBANG.COM, KASOMALANG – Menyambut pelaksanaan penilaian sekolah adiwiata 2021oleh tim penilai dari Dinas pendidikan dan kebudayaan dan Dinas lingkungan hidup kabupaten Subang, yang akan dilaksanakan Kamis besok, SDN Tenjolaya IV tengah bebenah dengan penataan taman dan penanaman kitambleg dan pohon keras lainnya.

Program penanaman pohon kitambleg, ketapang kencana dan 250 pohon kopi ini hasil kerjasama dan dukungan dari dinas pertanian dan penyuluh kehutanan.

Kepala sekolah SDN Tenjolaya IV Aan Saepuloh S.pd. mengatakan bahwa, berkat kepercayaan dari Korwil bidang pendidikan kecamatan kasomalang dan melihat luas tanah disekolah kami mencapai 5314 meter persegi, maka sekolah kami terpilih ikut program sekolah adiwiata.

“Salah satu program yang telah dilaksanakan oleh kami adalah penghijauan, penanaman beberapa jenis tanaman keras dan tanaman sayur sayuran,” ujar Aan, Rabu (21/04/2021)

Salah satu terobosan yang telah dilaksanakan, penanaman kitambleg, 250 pohon kopi dan pohon keras lainnya, ini semua berkat dukungan dari dinas pertanian dan penyuluh kehutanan kecamatan kasomalalang.

“Dimana penanaman kitambleg tersebut merupakan tanaman yang langka perlu pelestarian, apalagi tanaman tersebut merupakan tanaman ciri khas kabupaten subang, selama ini hanya ada dibeberapa tempat saja,” imbuhnya.

Dengan penanaman tersebut, kami bersama sama menanam kitambleg dan pohon lainnya sebagai upaya untuk menjaga kelestarian tanaman tersebut.

Alhamdulilah pelaksanaan penanaman telah dilaksanakan dari mulai tanaman keras sampai sayur sayuran, berharap pelaksanaan penilaian dari tim dinas pendidikan dan dinas lingkungan hidup kabupaten subang bisa berjalan dengan lancar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top