DAERAH

Selain Bantuan HP Untuk 5 RW, Rencana Kades Jalancagak Akan Buat Radio Untuk Para RT & Linmas

JALANCAGAK – Pembagian hp kepada 5 RW di Desa Jalancagak telah direalisasikan kepada masing RW oleh kepala Desa Jalancagak Indra Jainal Alim .SH., karena pembagian hp tersebut merupakan Program gubernur Jawa Barat dalam program sapa warga lewat anggaran Banvrop.

Selain Bantuan hp kepada 5 RW se- desa jalancagak, Kepala Desa juga merencanakan membuat radio untuk alat komunikasi antara RT dan linmas melalui Musdus dan Murenbank desa.

Kepala Desa Jalancagak Indra Jainal Alim SH., mengatakan,” terkait dengan bantuan Banvrop sebesar 127 juta, selain untuk Rehab ruangan Kepala desa, sekdes sekdes, Kaur Keuangan, Gor Desa dan rehab Pendopo Desa, juga ada pengalokasian bantuan hp untuk para RW dalam selogan sapa warga,” ungkapnya.

” saya sebagai Kepala Desa Jalancagak sangat berterimakasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah mencanangkan program tersebut, karena untuk memudahkan komunikasi antara RW dengan warga, juga dengan Pemerintahan Desa, Kabupaten dan Provinsi, jadi ketika ada kejadian mudah untuk memberikan impormasi, lewat wa, Fb dan lewat insagram,” ujar Indra, kamis, (17/10/2019).

“Kami berharap semua asvirasi dari warga masyarakat yang paling bawah bisa terakomodir, dan kami mohon tahun depan Bapak Ridwan Kamil lebih menitikberatkan kembali kepada sistem impormasi, kalau memang hp ini diberikan insentifnya pulsa per 6 bulan, kami berharap ada program lain dari Provinsi alat komonikasi yang lebih epektif, lebih murah adalah dengan menggunakan sistem radio,” katanya.

Desa jalancagak sedang merencanakan, direncanakan tahun 2020 sistem komunikasi untuk para RT dan linmas kami akan memasang Regiver yang jangkowannya cukup di desa jalancag.

“Rencana tersebut, akan dimusyawarahkan lewat Kadus dan Musrenbank desa, supaya 33 RT dan linmas mempunyai alat komunikasi, apalagi jalancagak sekarang menggerakan siskambling untuk mencegah paktor kejahatan, dengan radio ini akan membantu keamanan lingkungan Khususnya di Desa Jancagak,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wartasubang.com adalah media online yang menyajikan berita peristiwa, politik dan hal unik yang terjadi di Kabupaten Subang dan sekitarnya

Untuk informasi lebih lanjut hubungi redaksi

Copyright © 2018 Wartasubang.com - Portal Berita Subang No 1

To Top