DAERAH

Setelah Menata Desa, Pemdes Sanca Bangun Gapura Ditiap Gang

CIATER – Setelah selesai membangun Kantor Pemerintahan Desa, imrastruktur jalan Desa dibeberapa titik, salah satunya jalan ke arah kampung adat banceuy, Pemerintahan Desa Sanca Kecamatan Ciater subang, juga mempokuskan membangun puluhan gapura di tiap tiap gang.

Dari 50 gapura yang direncanakan akan dibangun ditip gang, baru dilaksanakan pemasangana 14 gapura.

Kasi Keuangan Desa Sanca Samsudin, mengatakan,” dari 50 gang yang ada di desa Sanca, baru dilaksanakan pemasangan gapura sebanyak 14 gapura, berdasarkan urutan gang RT yang ada di Desa Sanca,” ungkapnya.

Sementara sisanya 36 gang, akan dilaksanakan, dibangun pada tahun berikutnya, anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan gapura tersebut, dari jumlah 14 gapura yang telah dibangun menghabiskan biaya 60 juta, dari bantuan Pemerintah Daerah BKUDK,” ujar Samsudin Kepada Wartasubang, selasa (17/12/2019).

“Berharap dengan telah dibangunnya Gapura ditiap gang, selain memperidah ditiap tiap gang tersebut, juga sebagai ciri yang khas dilingkungan pemerintahan Desa Sanca juga sebagai upayaan penataan program desa wisata,” pungkasnya.

Sementara anggota BPD Ujen Jaeni, mengatakan,” kami selaku wakil warga masyarakat Desa Sanca, menyambut baik dengan program penataan gapura di tiap tiap gang, selain untuk penataan lingkungan yang indah juga sebagai ciri yang khas di lingkungan pemerintahan Desa Sanca,”katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top