DAERAH

Smart Village Ciptakan Digitalisasi Sitem Administrasi & Impormasi Desa

SUBANG- Dalam rangka realisasi program smart desa, BUMADESMA Prakarsa Galuh Bersama 9 Desa dan 3 pesantren di kabupaten Subang bertemu di aula pertemuan Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa (Dispemdes) kabupaten Subang, Selasa (14/07/2020).

Dari Dispemdes sendiri diwakili salah seorang pejabatnya, Yudi Sopiana, S.Sos, dia mengatakan jika program Subang Jawara di bidang tekhnologi informasi dan komunikasi salah satunya adalah program desa cerdas (Smart Desa).

Sementara Asep Mamun ketua BUMADESMA Prakarsa Galuh meminta para kepala desa bersabar dalam realisasi program tersebut yang baru direalisasi di beberapa desa.

“Yang kami undang saat ini 9 desa dan 3 pesantren, dan kami masih bekerja keras menyambungkan kabel dan itu juga perlu dukungan semua pihak,” ungkapnya.

Hadir CEO Smartconnect Agus Budi Raharjo bersama tim, para perwakilan desa dan pondok pesantren di kabupaten Subang.

“Kami berpengalaman dalam mengembangkan jaringan telekomunikasi, Manfaat smart village sendiri
Merupakan konsep pengembangan dan pengelolaan dengan permanfaatan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi, di masyarakat desa,” ucapnya.

Konsep smart village nantinya akan memudahkan desa, “Asalnya pekerjaan dilakukan serba manual nantinya akan teradministrasikan secara sistem dan beraplikasi dengan konten dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan desa,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top