DAERAH

Sukses Pertama, Kembali 30 Peserta Diklat Alih Jenjang Ikut Pelatihan Di BPP Jalancagak

JALANCAGAK – Setelah sukses melaksanakan pelatihan Diklat alih jenjang yang diikuti oleh puluhan peserta dari beberapa kabupaten gelombang pertama beberapa bulan yang lalu, kini BBPP lembang kembali melaksanakan praktek lapangan bagi puluhan peserta Diklat alih jenjang di BPP Kecamatan Jalancagak,” selasa (17/3/2020)

Pelatihan praktek alih jenjang gelombang ke dua, diikuti oleh 30 peserta pelatihan se- jawabarat, dihadiri instruktur dari BBPP lembang, BPP Kabupaten Subang, Kordinator Penyuluh pertanian beserta puluhan petani se- wilayah kecamatan Jalancagak.

Ketua Pelaksana Kegiatan Iwan mengatakan,” kegiatan kunjungan peserta diklat alih jenjang se- jawabarat diikuti oleh 30 orang peserta latihan dasar bagi penyuluh alih jenjang dan kelompok, yang tadinya terampil menjadi ahli, kegiatan ini merupakan gelombang ke dua,” ungkapnya.

Tujuannya, salah satunya meningkatkan sikap dan keterampilan, dari penyuluh terampil menjadi penyuluh ahli, nanti akan beralih lagi ke petani.

“Pelatihan diklat dilaksanakan selama 14 hari, teori 9 hari dilaksanakan di Balai Besar Penyuluh Pertanian BBPP Lembang, sementara dilapangan dilaksanakan selama 5 hari,” imbuhnya.

Sementara Kordinator Penyuluh Pertanian Korlu kecamatan Jalancagak Yeni mengatakan,” kunjungan peserta diklat alih jenjang tingkat Jawa Barat di BPP Jalancagak sebanyak 30 peserta, terdiri dari Jabuoaten subang sebanyak 8 orang, Sukabumi 4 orang, Bandung barat 1 orang, Cimahi 3 orang, Banyumas 4 orang dan Kabupaten Cidore 3 orang,” ungkapnya.

“Diharapkan dengan kegiatan diklat alih jenjang ini bisa lebih bermanpaat bisa meningjatkan pembelajaran, kedepannya lebih baik, selain BPP juga penyuluhnya lebih baik lagi,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top