DAERAH

Terdampak Covid- 19, Pemdes Tambakmekar Salurkan BLT DD Tahap Dua Ke 137 KK

JALANCAGAK- Pemdes Tambakmekar kecamatan Jalancagak kembali menyalurkan bantuan langsung tunai BLT DD tahap dua kepada 137 kepala keluarga KK se- desa Tambakmekar, senin (22/6/2020) bertempat di Gor desa Tambakmejar.

Selain desa Tambakmekar, desa Curugrendeng juga telah menyalurkan BLT DD tahap dua ke 100 kepala keluarga KK yang terdampak Covid- 19.

Kasi Pemerintahan kecamatan Jalancagak Mulyana mengatakan,” penyaluran bantuan langsung tunai BLT DD tahap dua di desa Tambakmekar dan desa Curugrendeng telah disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid- 19, desa Tambakmekar menyalurkan BLT DD ke 137 KK, desa Curugrendeng menyalurkan BLT DD ke 100 KK,” ungkapnya, senin (22/6/2020).

Bantuan BLT DD diberikan selama 6 kali, 3 bulan pertama Rp. 600 rebu, mulai bulan april, mei sampai bulan juni, untuk tiga bulan ke dua, Rp.300 rebu, bulan juli sampai bulan september,” imbuhnya.

Alhamdulillah di desa Tambakmekar, cukup mensupot, cukup perhatian terhadap warga masyarakat, terjun langsung kelapangan membagikan babtuan langsung tunai BLT DD tahap ke dua, berikut desa Curugrendeng membagikan BLT DD tahap dua ke 100 KK yang terdampak Covid- 19.

Berharap kepada kepala desa, khususnya desa yang ada di kecamatan Jalancagak untuk segera menyalurkan bantuan BLT DD ke warga yang terdampak Covid- 19, diharapkan dalam minggu ini penyakuran bantuan tersebut bisa selesai,” pungkasnya.

Sementara kepala desa Tambakmekar Dede Ruhendi mebgatakan,” hari ini bantuan tunai BLT DD tahap ke dua telah disalurkan kepada 137 kepala keluarga KK yang terdampak Covid- 19, pembagian bantuan BLT tersebut dibagikan merata ditiap tiap dusun, RW dan RT, masing masing per RT se desa Tambakmekar yang dapat bantuan BLT DD sebanyaka 5 KK,” ujar Dede.

“Alhamdulillah, pada tahap pertama semua warga masyarakat desa Tambakmekar yang terdampak Covid- 19 mendapatkan batuan, baik dari BLT Kemensos RI, Banprov, Pemerintahan Kabupaten Subang dan bantuan langsung tunai BLT DD, sudah terpenuhi, sementara pada tahap ke dua tinggal menunggu beberapa bantuaan lagi,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top