DAERAH

Terpilih Jadi Ketua Asosiasi Tambang Batuan Indonesia, Pipin M Iqbal Bertekad Majukan Para Pengusaha dan Masyarakat Sekitar

Hasil kesepakatan para pengusaha

WARTASUBANG.COM, CIJAMBE – Hasil kesepakatan para pengusaha yang ada di kabupaten Subang, akhirnya 17 perusahaan menggelar pemilihan pengurus Asosiasi tambang Indonesia, bertempat di RM Sangkuriang Cijambe. Rabu, (29/09/2021).

Dalam pemilihan tersebut, terpilih jadi ketua Asosiasi tambang Pipin M Iqbal, Sekretaris H. Agus Hendra dan bendahara Riswanto

Ketua Asosiasi tambang batuan indonesia, Pipin M Iqbal mengatakan bahwa, tujuan dari pembentukan asosiasi ini bukan bersaing tetapi bersanding, langkah awal yang akan dilaksanakan, bagaimana caranya para pengusaha khususnya penambang bisa kearah sejahtera, sesuai dengan tadi dibicarakan terkait program yang bisa menguntungkan, baik bagi pengusaha sendiri juga bagi orang banyak.

“Langkah yang akan kita kerjakan, setelah terbentuknya asosiasi, bukan hanya perusahaan saja yang bisa menguntungkan tetapi juga masyarakat sekitar,” ujar Pipin. Rabu, (29/09/2021).

Berharap dengan banyaknya perusahaan, masyarakat sekitar juga akan diuntungkan, dan berharap juga semua perusahaan bisa legal dan akan kita maksimalkan dan dipermudah pembuatan ijin,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris Asosiasi tambang H. Agus Hendra mengatakan, dengan adanya asosiasi atau forum hasil tambang ini bisa merubah paradigma, penambang itu bukan hanya dicap sebagai perusak alam dan jalan, mudah-mudahan kedepannya kita tidak meninggalkan air mata bagi anak cucu kita.

“Berharap dengan telah terbentuknya asosiasi, kita bisa menciptakan mata air untuk anak cucu kita kedepannya, dan terkait PAD kabupaten subang, insya allah kita akan sosialisasi dengan para pengusaha yang tergabung dalam asosiasi ini untuk busa membayar pajak,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir ketua pengawas asosiasi tambang H. Probo Yubiar, anggota pengurus H. Herdis, Ketua asosiasi tambang Pipin M Iqbal, Sekretaris H. Agus Hendra, bendahara Riswanto dan para pimpinan perusahaan tambang se- Subang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top