DAERAH

Tim Medis Puskesmas Adakan Pembinaan WAPHA Di 3 Desa Kecamatan Jalancagak

JALANCAGAK – Tim Medis Puskesmas Jalancagak adakan pembinaan Masyarakat Peduli HIV/AIDS (WAPHA), yang diiluti oleh puluhan masyarakat di 3 Desa kecamatan Jalancagak, diantaranya masyarakat Desa Kumpay, Tambakan dan Desa Tambakmekar, senin (2/12/2019) bertempat di Gor Desa Tambalmekar.

Dalam kegiatan sosialaisasi WAPHA tersebut, hadir Dokter Andri Suratman sekaligus memberi arahan tentang bahaya HIV /AIDS, Bidan Desa Tambakmekar, tim Medis Puskesmas Jalancagak, Kepala Desa Tambakmekar Dede Ruhendi beserta piluhan warga masyaralat dari 3 Desa tersebut.

Bidan Puskesmas Jalancagak Yuna, mengatakan,” kegiatan sosialisasi WAPHA ini diikuti oleh puluhan warga masyarakat dari 3 Desa, diantaranya dari Desa Kumpay, Tambakan dan Warga masyarkat Desa Tambakmekar, tujuan diadakan sosialisasi ini mengajak warga masyarakat untuk peduli akan bahaya Aids,” ungkapnya.

“Sementara yang sudah terditeksi warga yang sudah positip terkena AIDS ada 2 orang, kecuali Desa tambakmekar itu tidak ada, tapi itupun masuk kecamatan Jalancagak, jadi datanya sudah masuk ke Puskesmas Jalancagak,” katanya.

“Berharap dengan kegiatan sosialisasi ini, selain dilaksanakan pengobatan bagi yang terkena AID juga mengajak warga sekitar yang ada di 3 desa ini untuk bisa mensosialisasikan dilingkungannya masing masing, kalu sudah ada gejala terjangkit AIDS untuk segera memberikan laporan ke Puskesmas Jalancagak,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Tambakmejar Dede Ruhendi, mengatakan,” dengan adanya sosialaisasi Masyarakat Peduli AID WAPHA ini, kami selaku kepala Desa merasa bersyukur, dimana masyarakat kami supaya hati hati dalam menanggulangi bahaya AID ini,” ungkapnya.

“Sampai saat ini, alhamdulillah di Desa Tambakmekar tidak ada yang terkena AID, meskipun demi kian kepada semua warga masyarakat perlu berhati hati, kalu ada gejala segera melaporkannya untuk ditindak lanjuti, supaya gelala tersebit bisa cepat ada penanganan tim medis Pus Kesmas Jalancagak,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top