DAERAH

Tim Puskesmas Jalancagak Adakan Pemeriksaan Dan PMT Ibu Hamil Warga Tambakmekar

JALANCAGAK – Kerjasama Puskesmas Jalancagak, bidan Desa, PLKB dan Tanaga Motifator Ketahanan Keluarga Motekar Kabupaten Subang mengadakan Pemeriksaan, pengobatan dan pemberian makanan ibu hamil geratis kepada Puluhan ibu hamil Desa Tambakmejar Kecamatan Halancagak Subang, kamis (28/11/2019), bertempat di Gor Desa Tamvakmekar.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Bidan Desa Tambakmekar, tim medis Pukesmas Jalancagak, PLKB Kecamatan Jalancagak, Notifator Ketahanan keluarga Motekar Kabupaten Subang, Kader Posyandu, Kepala Desa Tambakmekar dan puluhan ibu hamil.

Tenaga Motifator Ketahanan Keluarga Motekar Kabupaten Subang Heriah Nurhayati, mengatakan,” Pemeriksaan, pengobatan dan pemberian makanan ibu hamil untuk pencegahan Stanting, mentarankan untuk memperbaiki pola hidup, pola makan supaya bayi yang ada dalam kandungan tetap terjaga gizinya,” ungkapnya.

Ditegaskan Motifator ketahanan keluarga Heriah Nurhayati, kegiatan tersebut untuk pencegahan Stanting, maka dilaksanakan pemeriksaan ibu hamil lengkap, pemberian makanan tambahan PMT.

“Berharap, dengan kegiatan tersebut, puluhan ibu hamil, khususnya di Desa Tambakmekar kecamatan jalancagak umumnya di Kabupaten Subang dengan pola makan dan pola hidup yang sehat, ibu hamil akan terjaga bayi yang dikadungnya dan tetap sehat,” pungkasnya.

Sementara ibu hamil Oneng, mengatakan, dengan adanya peneriksaan dan pemberian makanan ibu hamil yang diberikan secara geratis, kami merasa bersyukur dimana kehamilan saya ini akan selalu terjaga, baik untuk bayinya juga maupun buat kami sebagai ibunya,” ujar oneng.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top