DAERAH

Tingkatkan SDM Guru & Karyawan, Ponpes Darul Falah Kerjasama Dengan CEI Jakarta

SUBANG – Dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) guru dan karyawan di Ponpes Darul Falah Cimanggu, Yayasan Pondok pesantren Darul Falah desa Cimanggu kecamatan Cisalak Subang menjalin kerjasama dengan lembaga Cahaya Edukasi Insani (CEI) Jakarta.

Pimpinan Ponpes Darul Falah Kyai Ridwan Hartiwan mengatakan,”Kami mengetahui CEI Jakarta sebagai lembaga profesional yang mampu melakukan empowering SDM guru dan karyawan, mereka memiliki kapabilitas dan jejak profesi yang bagus, trainer mereka sudah teruji dan berpengalaman di madrasah dan pondok pesantren, maka kami menjalin kerjasama ini untuk pemberdayaan guru sekolah dan pondok pesantren, karyawan, sampai semua kepala unit kerja di lingkungan ponpes Darul Falah,” ungkap Ridwan saat bertemu dengan Manajemen CEI Jakarta di Gedung BLK Komunitas Darul Falah.

Menurut Kyai Ridwan Hartiwan semua guru dan karyawan dilingkungan Ponpes Darul Falah harus terlatih.

“Kkami membiayai pelatihan SDM supaya semua pekerjaan dilakukan sesuai dengan job dan skill yang terus ditingkatkan. Ini syarat menjadi tenaga pengajar, staff dan karyawan di Ponpes Darul Falah, Skill dan kemampuan mereka harus terus di upgrade, kita di kampung, sekolah juga bukan di kota, fasilitas dan dukungan pemerintah dalam pemberdayaan guru dan kelembagaan sangat lemah, maka kami memilih membangun dan melakukan kaderisasi melalui pelatihan SDM ini,” ungkapnya.

CEI siap bantu lembaga, madrasah dan pondok pesantren di Jawa Barat

Adi Kurnia, S.Th.I, M.Si., Chief Of Organization (CEO) Lembaga Cahaya Edukasi Insani (CEI) Jakarta pusat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang dikerjasamakan antara lembaga yang dipimpinnya.

“Kami siap mendorong Ponpes Darul Falah Cimanggu memiliki kompetensi kependidikan yang berorientasi skill, intelektual dan keagamaan bagi semua guru dan staff di pesantren Darul Falah Cimanggu,” ungkapnya.

Menurut Adi, CEI banyak membantu pesantren, madrasah, sekolah dan organisasi mengembangkan pemberdayaan SDM, pelatihan dan kegiatan keilmuan lainnya.

“Kami akan fokus membantu siapa saja baik pribadi atau lembaga yang membutuhkan pengembangan SDM, pengelolaan manajemen guru hingga sekolah atau madrasah,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top