DAERAH

Wakili Bupati Subang, Kabag Kesra Apresiasi Deklarasi Perang Terhadap Narkoba di Ponpes Al Jumhuriyah Ciater

SUBANG-Pondok Pesantren Modern (PPM) Al Jumhuriyah Ciater kabupaten Subang bersama Garda Anti Narkoba (GAN) Indonesia mendeklarasikan Perang terhadap narkoba dalam acara wisuda & pentas seni santri,Sabtu (19/09/2020).

Dipimpin ketua GAN Indonesia Wawan Waluya, SE, semua santri dan ratusan hadirin berdiri mengucapkan kata-kata perang dan mendeklarasikan kesiapan mencegah peredaran atau penyalahgunaan terhadap narkoba.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern (PPM) Al Jumhuriyah KH Deden Jamhur mengajak semua kalangan termasuk pemuda dan santri benar-benar memerangi narkoba dari diri sendiri.

“Kami bersama GAN Indonesia dan para santri dan Guru Pesantren Al Jumhuriyah siap perang melawan narkoba dalam rangka memajukan agama bangsa dan negara,” ungkapnya.

Ketua Umum  GAN Indonesia juga mengajak semua elemen masyarakat khususbya para pemuda Kabupaten Subang untuk mewaspadai peredaran narkoba di masyarakat akhir-akhir yang semakin massif ini khususnya di kalangan muda.

“Subang akan menjadi kawasan megapolitan bahkan juga menjadi kawasan industri perlu kewaspadaan dalam rangka mencegah peredaran narkoba di kalangan muda di kabupaten Subang,” ujarnya.

Kabag Kesra Pemkab Subang Iwan Rudianto yang mewakili Bupati Subang dan Kepala Seksie PD Pontren HM. Sopiadi mengikuti deklarasi tersebut dan memuji kreativitas para santri PPM Al Jumhuriyah.

“Ini terobosan yang luar biasa dengan panggung dan setting acara profesional, kegiatan deklarasi anti narkoba memberi warna berbeda acara di  ponpes Al Jumhuriyah malam ini,” ucap Iwan Rudianto disela-lsela acara.

GAN Indonesia sendiri gencar melakukan sosialisasi anti narkoba bersama stakeholder dari aparat penegak hukum dan instansi terkait. Selain ke tempat-tempat hiburam, GAN Indonesia juga menyasar kalangan pemuda dan pondok pesantren.*

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top