Headline

Kolaborasi dengan PMI Kabupaten Subang, DAHANA Gelar Acara Donor Darah

memperingati HUT Ke-55,

WARTASUBANG.COM, SUBANG – Dalam rangka memperingati HUT Ke-55, PT DAHANA (Persero) berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang menggelar acara donor darah. Kegiatan yang masuk dalam rangkaian Pekan CSR DAHANA ini dilaksanakan di Bale DAHANA Subang. Rabu, (13/10/2021).

Puluhan orang karyawan DAHANA menyumbangkan darahnya untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Subang. Kegiatan donor darah oleh karyawan ini sudah menjadi tradisi perusahaan yang bergerak di industri bahan peledak tersebut. Menurut Direktur Utama DAHANA Wildan Widarman, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian karyawan kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini, Wildan menyampaikan ungkapan bangga dan apresiasi bagi karyawannya yang bersedia mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah bukan hanya baik bagi pendonor karena dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung, kolesterol, kanker, membakar kalori, membuat pikiran jadi lebih stabil dan meningkatkan produksi sel darah merah, namun donor darah juga merupakan praktik solidaritas kemanusiaan.

“Terima kasih untuk karyawan DAHANA yang telah bersedia mendonorkan darahnya pada kegiatan Pekan CSR DAHANA 2021 ini. Setiap tetes darah yang kita donorkan sangat berarti untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Wildan.

Wildan juga berharap agar kegiatan donor darah DAHANA ini dapat membuat stok kantung darah di PMI Kabupaten Subang terjaga. Sehingga, setiap masyarakat yang membutuhkan kantung darah dapat mengaksesnya.

Sebelum melakukan donor darah, para karyawan melewati beberapa screening untuk memastikan calon pendonor memenuhi persyaratan umum donor darah. Karena kegiatan donor darah tidak dapat diikuti oleh orang yang memiliki riwayat penyakit khusus, seperti memiliki penyakit paru-paru, jantung, kanker, tekanan darah tinggi, kencing manis, menderita atau pernah menderita Hepatitis B atau C dan bagi mereka yang tidak disarankan oleh dokter karena alasan kesehatan.

Setelah mengikuti screening, para peserta kemudian diambil darahnya untuk disimpan di box penyimpanan darah milik PMI Kabupaten Subang, sebelum nantinya diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top