Headline

BPR KU Jabar Dukung Program Pemkab Subang Gerakan Sapapait Samamanis, Salurkan CSR Perbaikan 2 Unit Rumah Tidak Layak Huni Di Desa Bunihayu

direktur utama PT.BPR Karya Utama Jabar H.Oman

WARTASUBANG.COM, JALANCAGAK
Peresmian Sapapait Samamanis Desa Bunihayu, sekaligus Gebyar Pembayaran PBB tahun 2021 serta serah terima CSR dari PT.BPR Karya Utama Jabar, bertempat di Gor desa Bunihayu kecamatan Jalancagak. Rabu, (10/03/2021).

kegiatan tersebut juga sekaligus Pemberian dana CSR PT.BPR Karya Utama Jabar, Bantuan Dana Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan Tugu Durian kerja sama dengan Pemerintah Desa Bunihayu kecamatan Jalancagak kabupaten Subang.

dalam kesempatan tersebut, mengatakan bahwa, Kepala Cabang PT.BPR KU kecamatan Jalancagak Jajang Sudrajat mengatakan bahwa, program tersebut merupakan dari pemerintah kabupaten Subang. Kami pihaknya selaku T..BPR mendukung baik untuk masalah keamanan maupun usaha kecil micro dan untuk masalah program sosial.

“Kebetulan kita di tunjuk dari kantor pusat operasional memegang 34 desa yang ada di wilayah Sariater, Jalancagak, Cijambe, Segalaherang dan Serangpanjang,” ujar Jajang.

Selanjutnya, kenapa barometer lebih dulu adalah Bunihayu karena, yang lebih dulu mengadakan inisiatif adalah dari desa Bunihayu dan pihaknya mendorong atas inisiatif tersebut.

“Untuk masalah program sosialnya saja, di Desa Bunihayu hampir semua dilibatkan, baik dari tingkat RT/RW dan aparatur Desa. Dan sudah berjalan dengan adanya program Sapapait Samamanis,” ungkapnya.

Dalam laporannya, Kepala desa Bunihayu H.Mustofa Kamal, S.Pdi mengatakan bahwa, pihaknya memiliki tujuan untuk mengikuti program yang di putuskan oleh pemerintah.

“program ini anjuran dari pak Bupati, yaitu program Sapapait Sama manis,” kata Mustofa.

Kemudian, di Bunihayu Sapapait Samamanis mulai di dirikan pada bulan Agustus. Dan pihaknya langsung turun untuk sosialisasi sampai ke tingkat RT.

“Alhamdulilah setelah kami sosialisasi kepada masyarakat, bangat yang berantusias untuk mengikuti program tersebut. Sampai terbentuk kepanitiaan program Sapapait Samamanis di desa Bunihayu” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asda II Nunung Suhaeri Menyampaikan bahwa, amanat dari pak Bupati tentang program sapapait samamanis, di tengah pandemi Covid ini program sapapait samamanin akan terus berjalan.

“Kita ada program yang disebut dengan PPKM micro, yaitu untuk di wilayah RT, yaitu untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 di RT tersebut,” tutup Nunung.

Harapan kedepannya, semoga untuk program Sapapait Samamanis yang ada di desa Bunihayu tidak hanya sampai saat ini. Tapi, akan terus berjalan untuk kedepannya.

“Semoga kedepannya tidak hanya di Desa Bunihayu tetapi di kecamatan lain bahkan di seluruh kabupaten Subang,” tutupnya.

direktur utama PT.BPR Karya Utama Jabar H.Oman menambahkan bahwa, alhamdulilah kami sangat berterima kasih dan bangga bisa di undang pada kesempatan kali ini.

“Saya sangat bangga dan senang bisa hadir di tengah-tengah masyarakat desa Bunihayu, dan mampu membantu mereka semua,” ungkap H.Oman.

Kemudian, sebagai mana amanah dari pada bapak Bupati, maka pihaknya berkewajiban untuk menjalankan amanah tersebut.

“Kami senang bisa ikut serta dalam kegiatan Sapapait Samamanis yaitu program Rutilahu di Desa Bunihayu,” tutupnya.

Kegiatan tersebut, tidak lepas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Hadir dalam kegiatan tersebut direktur utama PT.BPR Karya Utama Jabar H.Oman, direktur bisnis M Noor Rahman, Asda II Nunung Suhaeri, Kelapa Cabang PT.BPR kecamatan Jalancagak Jajang Sudrajat, Camat Jalancagak Wawan Gunawan, Kadispemdes kecamatan Jalancagak Nana Mulyana, rekan muspika dan seluruh tamu undangan,

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top