JALANCAGAK UNIK

Satu minggu menjabat PLT Camat Jalancagak, Cecep Rahmat Tingkatkan K3 adakan Seterilisasi Kantor Kecamatan

surat Bupati Subang

WARTASUBANG.COM, JALANCAGAK
Sesuai surat Bupati Subang untuk mengisi kekosongan Camat Jalancagak, Cecep Rahmat yang dipercaya jabat PLT Camat Jalancagak tertanggal 5 April langsung melaksanakan tugasnya dengan peningkatan Kebersihan, kesehatan dan keindahan K3, dari ruang pelayanan, ruang kantor dan alun alun kecamatan.

PLT Camat Jalancagak Cecep Rahmat mengatakan bahwa, sesuai surat keputusan Bupati 5 April, seminggu menjabat Camat Jalancagak untuk konsep PLT sebenarnya ringan. Tinggal bagai mana supaya pelaksanaan tugas di kecamatan Jalancagak untuk pelayanan masyarakat tidak pakem.

“Untuk melancarkan pelayanan dan administrasi bukan sekedar pelayanan kepada masyarakat akan tetapi pelayanan kepada pemerintah, karena kecamatan unsur pembina desa juga pelayanan kepada para pegawai kecamatan, segera di PLT langkah Bupati langkah cepat langkah tepat,” ujar Cecep, Kamis (15/04/2021)

Kalau tidak sesegera mungkin, gajihnya sendiri bisa terlambat dan itu tugas utama sambil menunggu penunjukan Camat devibitif, saya juga tidak tinggal diam ini adalah amanah tugas utama melancarakan administrasi pelayanan.

“Untuk itu, saya memiliki progres diantaranya kaitan dengan penanggulangan Covid- 19, begitu saya kesini langkah pertama seluruh staf yang ada di kecamatan Jalancagak dipresing,” imbuh Cecep.

Sesuai petunjuk satgas kabupaten, untuk mengamankan agar semua diisolasi walaupun belum ada hasil, ini untuk mencegah terjadinya penularan setelah kecamatan ini menjadi klaster baru.

“Dengan semua diisolasi siapa yang mengerti pelayanan, ketika saya kesini 5 April masih diswab, dari seluruh karyawan yang diswab 30 Maret, positif 2 orang dan 8 orang lagi negatif,” tegasnya.

Dengan begutu, saya buat surata perintah Camat 5 April, untuk pelayanan 2 orang untuk memudahkan pelayanan, dari 2 orang tersebut membutuhkan impormasi dari yang menangani tupiksi, maka dari orang yang diisolasi wahib mengaktifkan HP.

Alhamdulillah sampai saat ini pelayanan lancar dan tudak ada keluahan masyarakat kaitan pelayanan.

“Langkah pertama kami lakukan presing, kedua kami lakukan seterilsasi dilingkungan kantor dengan disinfektan meminta banguan PMI dengan alat penyemprotan juga dan bantuan dari kepala desa Jalancagak,” ungkapnya.

Kaitan dengan Covid- 19, bagaimana caranya K3nya ditingkatkan karena berkaitan dengan penanggulangan Covid untuk kenyamanan, karena dengan kenyamana tersebut akan meningkatkan imun juga, seperti halnya dengan kebersihan alun alun kecamatan bisa dimanpaatkan untuk olahraga.

“Harapan kedepan, agar pemerintah desa mengikuti apa yang dilakukan Camat, apa kondisi sekarang yang dibutuhkan, kepala desa untuk meningkatkan K3 di desanya masing masing,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top