Metro

Bupati Subang Puji Hasil Laut Pusakanagara


SUBANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, menggelar Subang Expo 2017 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan Subang Expo ini akan berlangsung hingga dua pekan kedepan yang digelar di lapang Bintang Subang.

Salah satu stand pameran yang menarik perhatian Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih adalah stand pameran kecamatan Pusakanegara yang menyajikan berbagai olahan hasil laut dan pertanian.

“Menarik sekali ada ikan asin, dokumentasi foto-foto kegiatan Ruat Bumi, Mapag Sri, Pesta Laut(nadran), kesenian singa barong,” Ujarnya.

Menurut Imas Aryumningsih, Pusakanegara kedepan mau dibangun pelabuhan internasional, tentunya pusakanegara akan semakin terkenal dan menjadi sorotan dunia.

“Maka dari itu, dengan segala kekayaan alam dan potensi seni budayanya harus terus dipertahankan,serta para pengrajin industri ikan asin nya atau UKM lainnya harus terus diberdayakan dan dibantu pemasarannya demi meningkatkan ekonomi masyarakat,” lanjutnya saat mengunjungi stand kecamatan Pusakanegara, Selasa (15/8/2017).

Sementara itu Camat Pusakanegara Hj. Ela Nurlaela mengatakan pada pameran pembangunan(Subang Expo ) tahun ini, pemerintah kecamatan Pusakanegara menampilkan produk unggulan daerah serta dokumentasi berbagai kegiatan seni budaya yang ada di Pusakanegara.

”Untuk produk unggulannya kita tampilkan hasil laut berupa olahan ikan mulai dari Ikan asin, terasi dan aneka produk olahan ikan lainnya,” katanya.

“Sementara untuk seni budaya, kita menampilkan berbagai dokumentasi kegiatan seni budaya mulai arak arakan singa barong, ruat laut, ruat bumi(mapag cai), mapag sri(panen raya),” imbuhnya.

Ela berharap dengan adanya Subang Expo ini, potensi hasil laut dan produk olahan ikan bisa terpasarkan dan dikenal masyarakat luas, tak terkecuali juga seni budaya yang ada di Pusakanegara.

“Mudah mudahan Pameran ini dapat memberi wawasan dan menambah informasi mengenai Kecamatan Pusakanegara dengan segala potensi alam, seni dan budayanya kepada masyarakat luas,” pungkas Ela Nurlaela.

Dudi Setiadi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wartasubang.com adalah media online yang menyajikan berita peristiwa, politik dan hal unik yang terjadi di Kabupaten Subang dan sekitarnya

Untuk informasi lebih lanjut hubungi redaksi

Copyright © 2018 Wartasubang.com - Portal Berita Subang No 1

To Top