Pendidikan

Gelar Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2021-2022, Neng Sri”Terima Kasih Telah Menyekolahkan Anaknya di Pondok Ini”

Pondok Pesantren Darul Falah

WARTASUBANG.COM, CISALAK – Pondok Pesantren Darul Falah menggelar pembukaan tahun ajaran baru 2021-2022 serta penerimaan peserta didik baru dan silaturahmi dengan orang tua santri baru, bertempat di komplek SMP NU Darul Falah. sabtu, (10/07/2021).

Kegiatan tersebut juga sekaligus pengetesan kemampuan peserta didik baru salah satunya yaitu membaca Al-qur’an, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Yaitu dengan tetap memerhatikan 3M menjaga jarak memakai masker dan mencuci tangan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMP NU Darul Falah Neng Siti Fatimah S.Pd.I mengatakan bahwa, dirinya sangat merasa bersyukur bisa hadir dalam acara tersebut.

“Terima kasih kepada wali santri telah menyekolahkan anaknya dan mempercayakan anaknya ke pada kami dan juga insya allah anak-anak kita soleh dan solehah,” ujar Neng Sri.

 

Dalam kesempatan yang sama, ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Falah Linawati S.Kom mengatakan bahwa, dirinya sangat berterima kasih kepada orang tua santri yang telah percaya kepada pondok pesantren darul falah untuk menitipkan anak-anaknya.

“Maka dari itu, pendidikan yang paling pertama dan berperan besar dalam diri seorang anak adalah pendidikan dalam keluarganya, setelah itu baru pendidikan di sekolah dan masyarakatnya,” kata Linawati.

Selanjutnya, Maka kita akan memberi motivasi untuk anak-anak kita yang mau mesantren di sini atau yang mu ke smp ataupun mau ke salafiyah ulya.

“Kita doakan dan kita beri contoh yang baik bagi dalam keluarga, semoga allah ta’ala menjadikan anak-anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah,” katanya.

Kemudian, kepala Salafiyah Ulya Ustad Yogi hermawan menyampaikan bahwa, Alhamdulillah di hari ini di saat musim pandemi, kita bersyukur semua bisa melaksanakan PPDB yaitu melaksanakan penerimaan santri baru.

“Pilihan bapak ibu untuk menyekolahkan putra-putri di pesantren adalah pilihan yang tepat, disaat banyak anak-anak sekarang terpapar hal-hal negatif oleh sebab pergaulan yang keliru, pesantren hadir sebagai benteng dari hal-hal tersebut,” kata Yogi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top