Pendidikan

Kepala Sekolah SDN Saluyu Sambut Tim Verifikasi Sekolah Adiwiata

kepala sekolah SDN Saluyu

WARTASUBANG.COM, JALANCAGAK – kepala sekolah SDN Saluyu, para guru, Korwil bidang pendidikan, pengawas SD dan ketua PGRI kecamatan Jalancagak menyambut tim verifikasi sekolah adiwiata dari Dinas lingkungan hidup DLH kabupaten Subang, Kamis (22/04/2021).

Dalam verifikasi tersebut, SDN Saluyu kecamatan Jalancagak terpilih mewakili korwil pendidikan jalancagak untuk ikut program sekolah adiwiata 2021, sebelumnya tim verifikasi melaksanakan kunjungan kerjanya ke SDN Tenjolaya IV kecamatan Kasomalang.

Staf bidang tata lingkungan dinas lingkungan hidup kabupaten Subang mengatakan, verifikasi sekolah adiwita 2021 kabupaten Subang ada 49 terdiri dari sekolah SD dan SMP dari beberapa kecamatan, kecamatan Jalancagak, Ciater, Sagalaherang, Kasomalang dan kecamatan lainnya.

“Sementara di Subang utara, kecamatan Blanakan, Pamanukan, Pusakanagara dan beberapa kecamatan lainnya dan ini rutin dilaksanakan setiap tahun,” ujar Yayat.

Yang jadi kliteria penilaian, administrasi dan fisik, diharapkan kegiatan ini berkesinambungan, dengan adanya program adiwiata ini yang ada payung hukumnya Pen Mendagri no 52 tahun 2019 sama no 53 terkait penghargaan adiwiata.

“Harapan kita kesinambungan, sadar dan tahu manfaatnya dan itu semua bagi warga sekolah yang dapat merasakan dari program tersebut, apalagi yang memiliki potensi dan tanah yang luas seperti di SDN Tenjolaya IV kecamatan Kasomalang yang memiliki luas lahan 5 314 meter persegi, itu jadi penghasilan bagi warganya dan sekolah itu sendiri,” pungkasnya.

Sementara kepala sekolah SDN Saluyu Warsiti mengungkapkan, kami ucapkan selamat datang kepada tim verifikasi, kami telah melaksanakan penataan baik taman sekolah juga penghijauan, begini adanya.

“Tentunya penataan yang dilaksanakan oleh kami masih banyak kekurangan dan itu semua perlu petunjuk dan bimbingan dari tim DLH kabupaten subang, untuk dilaksanakan pada tahun berikutnya, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” pungkasnya.

Dalam kegiatan verifikasi tersebut, dihadiri tim ferivikasi DLH kabupaten Subang, Korwil bidang pendidikan kecamatan Jalancagak Ade Mulyadin, kepala sekolah SDN Saluyu beserta jajaran staf pengajar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top