Headline

Kesaksian Aas dan Amelia, Kaka Beradik Yang Selamat dari Kecelakaan Maut Rombongan Peziarah SMP IT Al-Muawanah

Aas Hasanah 27 tahun

WARTASUBANG.COM, CISALAK – Terkait kecelakaan maut di tanjangan Cae Wado, kesaksian Aas Hasanah 27 tahun dan adiknya amelia Febrianti 13 tahun yang selamat dari kecelakaan maut rombongan peziarah bus pariwisata SMP IT Al-Muawanah yang terjatuh ke jurang pada rabu malam. Kamis, (11/03/2021).

Dalam rombongan tersebut, Aas Hasanah ikut untuk mendampingi adiknya Amelia Febrianti dalam perjalanan ziarah dan Studi tour. Karena, adiknya yaitu amelia sering mengalami mabuk ketika dalam perjalanan.

Dalam keterangannya Aas Hasanah mengungkapkan bahwa, awalnya dirinya sedang membersihkan badan adiknya karena mengalami muntah akibat mabuk dalam perjalanan. Dan setelah itu ketika dia sadar dia melihat mobil telah lepas kendali atau oleng.

“Ketika saya melihat ke depan saya merasakan bahwa mobil memang telah oleng sebelum terjatuh dan terseret hingga akhirnya jatuh ke jurang,” ujar Aas.

 

Selanjutnya, Ketika sedang dalam perjalanan pergi ke tempat ziarah dirinya merasakan bau yang tidak mengenakan yang dirinya duga berasal dari rem mobil.

“Saya bertanya kepada salah satu rombongan bus, akan tetapi orang tersebut berkata bahwa ini adalah efek dari kopling mobil bus,” jelasnya

Masih kata Aas Hasanah, Ketika mobil telah berhenti berguling dirinya mencari jalan keluar untuk menyelamatkan dirinya dan adiknya.

“Saya mencari jalan keluar dan mendengar panggilan dari salah satu korban selamat lainnya, lalu saya merangkat dengan adik saya untuk bisa keluar dari dalam bus tersebut,”

Hingga akhirnya, mereka berdua bisa keluar dan kemudian di angkat untuk di bawa ke rumah warga. Setelah itu, mereka di bawa ke puskesmas untuk di rawat beberapa saat, hingga kemudian di bawa ke RS Sumedang untuk perawatan yang lebih insentif.

Seperti di ketahui, Bus rombongan peziarah dari SMP IT Al-Muawanah Cisalak, Subang, terjun ke jurang di Tanjakan Cae, Wado, Sumedang, pada Rabu malam (10/03).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top