PERISTIWA

MTsN 3 Subang Kebakaran, Diketahui Warga Saat Melintas Usai Solat Tarawih

Bangunan sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Subang

WARTASUBANG.COM, KASOMALANG – Bangunan sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Subang, yang berlokasi di desa Kasomalang wetan kecamatan Kasomalang habis dilahap si jago merah pada Minggu malam,  (18/04/2021) sekitar pukul 20.45 Wib.

Dalam kejadian tersebut Kabid Pemadam Kebakaran Dede Rosmayandi mengatakan bahwa, dugaan utama terjadinya kebakaran diduga karena konsleting listrik,

“Awal mula muncul api tersebut berasal dari percikan api,” ujar

Selanjutnya, armada yang di kerahkan untuk menjinakan api sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran.

“Dari pos Jalancagak 1 unit dan backup dari Mako Subang 2 unit mobil pemadam kebakaran,” jelasnya.

masih kata Dede Rosmayandi, Untuk saat ini pihaknya masih melakukan pendinginan, api dapat di padamkan sekitar 35 menit.

“Saat ini api sudah padam dan kita masih dalam tahap pendinginan untuk mengantisipasi apabila terjadi lagi kebakaran,” tuturnya.

Dalam kesempatan lain, Menurut Kades Kasomalang Kecamatan Kasomalang H Amirudin, mengkonfirmasi bahwa, insiden kebakaran gedung sekolah MTs Negeri 3 Subang yang berada dikecamatan Kasomalang.

“Kejadian kebakarannya barusan sehabis tarawih sekitar pukul 20.45 Wib. Yang terbakar gedung MTs Negeri 3 Subang yang bertempat di kecamatan Kasomalang, lokasinya dekat Ponpes Darussalam,” ujar H Amirudin.

Dia menuturkan, satu unit mobil pemadam kebakaran sudah tiba dilokasi dan sedang memadamkan api.

Sementara menurut kepala desa Kasomang wetan Nunung Nuraeni mengatakan bahwa, membenarkan telah terjadi kebakaran MTS 3 Subang yang berlokasi di desa kasomalang wetan, sampai saat ini api sudah bisa dipadamkan.

“Mengenai jumlah ruang kelas yang terbakar, kami belum bisa memastikan berapa lokal yang terbakar, pada saat kebakaran terjadi kami berada diluar lingkungan sekolah, tidak boleh mendekat,” ujar Nunung.

Tidak ada korban jiwa, pada saat kejadian bangunan tersebut dalam keadaan kosong tidak ada yang piket, sementara impormasi terjadi kebakaran dari warga yang kebetulan lewat kelokasi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top