Subang

Bupati Dandim Serta Kapolres Deklarasikan Desa Nagrak Sebagai Desa Herd Immunity Pertama di Kabupaten Subang

Bupati Subang H. Ruhimat

WARTASUBANG.COM, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat beserta Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto dan Kapolres Subang AKBP Sumarni memberikan apresiasi dan penghargaan kepada aparat dan Satgas Covid 19 tingkat Desa Nagrak Kecamatan Ciater atas pencapaiannya sebagai Desa Herd Immunity/Kekebalan Komunal pertama Di Kabupaten Subang. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Nagrak Kecamatan Ciater. Selasa, (21/09/2021).

Desa Nagrak tercatat sebagai salah satu desa berprestasi di Kecamatan Ciater selain berhasil melaksanakan vaksinasi sebanyak 91,7% kepada warganya juga tercatat sebagai salah satu desa yang warganya telah berhasil melunasi 100% pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Menurut kepala BPBD Subang sekaligus Koordinator Satgas Covid 19 tingkat Kabupaten H. Hidayat menymapaikan bahwa kunjungan Bupati Subang beserta Pejabat Forkopimda (Dandim 0605 Subang dan Kapolres Subang) dalam rangka apresiasi atas pencapaian vaksinasi Desa Nagrak yang mencapai vaksinasi sebesar 91,7% sekaligus mengumumkan kabar gembira bahwa Kabupaten Subang selama 3 minggu berturut-turut berads di level 2 kewaspadaan Covid 19.

“Alhamdulillah kita berada di desa berprestasi dimana sudah tidakbada satupun warga yang terkonfirmasi positif, desa ini sudah herd immunity 91,7% vaksinasi 1,” tandas H. Hidayat.

Sementara itu, Kang Jimat selaku Ketua Satgas Covid 19 Kabupaten Subang Mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian desa Nagrak yang ternyata sudah mampu melaksanakan vaksinasi diatas 70%.

“Saya bersyukur dan bangga ternyata ada yang sudah mampu menuju 100% vaksinasi yaitu desa Nagrak Kecamatan Ciater. Terimakasih Desa Nagrak, semoga bisa diikuti desa lainnya, ayo terus kita vaksin,bersamaan dengan deklarasi desa herd immunity/Kekebalan Komunal,” ujar Kang Jimat.

Dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada seluruh aparat, tenaga kesehatan dan satgas Covid 19 tingkat desa Nagrak atas prestasi partisipasi warganya yang tinggi dalam program vaksinasi. Juga kepada warga desa Nagrak atas kesadarannya berpartisipasi melaksanakan vaksinasi dan berharap agar bisa diikuti oleh warga dan kepala desa lain di Kecamatan Ciater maupun di Kabupaten Subang

“Semoga bisa diikuti desa yang lain khususnya di ciater dan umumnya di Kabupaten Subang” ungkapnya.

Hadir mendampingi Kang Jimat dalam deklarasi Desa Herd Immunity tersebut Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang, Asda I, Staf ahli Bupati bidang pembangunan, Kalak BPBD Subang, Kadis kadis PUPR Subang, Kadis Nakeswan Subang, plt Kadis pertanian Subang dan Kepala Bapenda Subang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top