Subang

Hj. Yoyoh Membuka Kegiatan Grand Final Duta Genre 2021

Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat

WARTASUBANG.COM. SUBANG – Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat membuka kegiatan grand final Duta Genre 2021 Tingkat Kabupaten Subang di Aula Hotel Fave Subang. Rabu, (29/09/2021).

Kepala DP2KBP3A Dra. Nunung Suryani, M.Si menyampaikan bahwa, pemilihan duta genre 2021 ini merupakan ajang tahunan untuk memilih generasi muda yang akan menjadi role mode dan figur bagi remaja, duta genre sendiri merupakan program dari BKKBN untuk menyiapkan kehidupan bagi remaja.

“Penyiapan kehidupan keluarga penting bagi remaja terutama remaja putri yang akan melahirkan generasi unggul tanpa stunting,” ujar Dra. Nunung.

Duta Genre ini nanti kedepannya bertugas akan menjadi duta edukasi stunting tingkat Kabupaten Subang, dan juga mengkampanyekan Triad KRR atau 3 ancaman dasar remaja mengenai kesehatan reproduksi, yakni pernikahan dini, seks bebas, dan napza.

Sementara itu Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Bunda Genre mengingatkan dalam sebuah keluarga berencana kita harus mempersiapkan keluarga yang berkualitas yang di lakukan sejak usia remaja, agar pemahaman tentang seluk beluk rumah tangga benar benar melekat jauh jauh hari.

“Selain itu harus memiliki keterampilan tentang berkeluarga. Sehingga di harapkan remaja dapat merencanakan kehidupan berkeluarga demi tujuan menciptakan keluarga yang sehat harmonis serta memiliki ketahanan keluarga yang berkualitas,” kata Hj. Yoyoh.

Selanjutnya, Dalam pemilihan duta generasi berencana atau genre ini salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Subang untuk mencetak remaja remaja yang memiliki pengetahuan tentang berkeluarga. Saya mengapresiasi upaya kampanye keluarga berencana atas kerja keras selama ini.

“Dengan adanya kegitan ini dapat memotivasi calon calon duta genre Kabupaten Subang untuk lebih cermat dalam mempersiapkan masa depannya, sekaligus menginspirasi remaja lainnya dalam mempersiapkan dan mewujudkan generasi berencana cegah stunting menuju subang jawara,” ujarnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang Ega Agustine, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni yang selaku dewan juri dari acara Grand Final Duta Genre 2021.

Adapun hasil kejuarannya Duta Genre Tingkat Kabupaten Subang 2021, diantaranya:
Juara 1 putra: M Raytullah dari Kecamatan Kalijati
Juara 1 Putri: Mena Rahman dari Kecamatan Subang
Juara 2 putra: Rendi dari Kecamatan Pagaden
Juara 2 putri: Amelia Nurelina dari Kecamatan Kalijati
Juara 3 putra: Kriis Sopian dari Kecamatan Subang
Juara 3 Putri: Agnes Fadila dari Kecamatan Pamanukan
Juara favorit: Ria Nanda Saputri dari Kecamatan Pagaden
Juara berbakat: Widodo Jaya Kusuma dari Kecamatan Pabuaran
Juara berbakat: Kevin Aradea dari Kecamatan Dawuan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top